Liga

Lika-liku Antonio Conte, Merapat ke Tottenham Setelah Nyaris Dipinang MU

Antonio Conte dikontrak Tottenham hingga 2023.

Husna Rahmayunita

Antonio Conte memberikan instruksi dari luar lapangan (Josep Lago/AFP)
Antonio Conte memberikan instruksi dari luar lapangan (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Antonio Conte melabuhkan pilihannya ke Tottenham Hotspur setelah santer dikandidatkan jadi pelatih baru Manchester United.

Dilaporkan Antonio Conte menyepakati kontrak melatih Tottenham hingga 2023. Ia ditunjuk jadi pelatih setelah Tottenham memecat Nuno Espirito. Spurs menyiapkan kesepakatan hingga Juni 2023 untuk Conte yang hampir direkrut Manchester United.

Manajemen Manchester United sempat disebut membuka peluang untuk merekrut Antonio Conte sebagai suksesor Solskjaer apabila MU gagal finish empat besar musim ini.

Antonio Conte yang meraih gelar Liga Inggris bersama Chelsea, saat ini tengah menganggur setelah hengkang dari Inter Milan awal musim.

Namun Setelah Setan Merah menang 3-0 melawan Spurs akhir pekan lalu dan Nuno dipecat, segalanya berubah 180 derajat. Setan Merah mempertahankan Solskjaer, sedangkan Conte merapat ke Spurs.

Conte juga disebut menolak Man United pada 2018 karena merasa kurang sreg dengan internal The Red Devils. Ada beberapa syarat yang diajukannya.

Menyadur Sky Sport, mantan pelatih Inter Milan itu kabarnya akan menandatangani kontrak dengan Spurs Selasa pagi waktu setempat.

Masih ada sejumlah hal yang harus diselesaikan dalam kontrak antara mantan pelatih timnas Italia itu dengan Spurs, tetapi pelatih sudah hampir pasti dikontrak untuk waktu satu setengah tahun ke depan.

Kesepakatan ini tengah dalam proses penyelesaiannya, tetapi Sky Sport melaporkan tanda tangan kontrak akan segera dibubuhkan Selasa ini.

Setelah bertemu selama tiga jam, sebuah santap malam dan kemudian Conte bisa mengawasi sesi latihan pertamanya Selasa ini mengingat Spurs harus bertanding melawan Vitesse pada Kamis dalam Liga Conference Europa.

Conte tiba di London hari ini untuk berdiskusi dengan Fabio Paratici dan Daniel Levy yang sigap memecat Nuno Espirito, demikian dilaporkan Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini