Liga

Liverpool Diminta Tak Usah Gegabah soal Kontrak Baru Mohamed Salah

Mohamed Salah dikontrak Liverpool hingga 2023.

Husna Rahmayunita

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Megabintang Liverpool Mohamed Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun, belakangan nasibnya di Liverpool jadi bahasan.

Mohamed Salah dikontrak Liverpool hingga 2023 atau artinya dia masih memiliki kesempatan dua tahun lagi. Ia pun dikenal memiliki performa impresif.

Terakhir, namanya menggema usai membuat hattrick saat menumbangkan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris. Akan tetapi, Mohamed Salah santer dikaitkan dengan pintu keluar Anfield.

Maklum saja, klub-klub top Eropa macam Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona konon sangat ngebet untuk meminang sang winger.

Legenda Liverpool, John Barnes pun memberi saran agar The Reds tak gegabah membahas perpanjangan kontrak dengan pemain asal Mesir itu.

Pihak Liverpool dikabarkan telah menyodorkan tawaran kontrak baru untuk Salah, namun sampai detik ini memang belum ada tanda-tanda mantan pemain Chelsea dan Fiorentina itu akan mengekstensi masa kerjanya di Merseyside.

Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)
Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)

Barnes menyarankan Liverpool untuk santai saja alias tak usah panik dan terburu-buru menyodorkan kontrak baru dengan nilai gila-gilaan untuk Salah.

Ia membandingkan situasi Salah ini dengan Georginio Wijnaldum, gelandang yang cabut dari Livepool ke Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin dengan status free transfer, lantaran gagal menemui kata sepakat soal kontrak barunya di Anfield.

"Soal Mo (Salah), Liverpool telah mendapatkannya untuk dua tahun ke depan. Masih ada dua tahun lagi, jadi situasnya cukup aman," ucap Barnes seperti dimuat Metro, Kamis (28/10/2021).

"Situasinya mirip dengan Gini (Wijnaldum), tapi memang agak berbeda karena untuk kasus Gini, waktunya sudah terlalu mepet. Untuk Mo, Liverpool bisa sedikit lebih santai. Saya kira mereka tak usah terburu-buru dan panik soal kontrak baru Salah ini," sambung winger andalan Liverpool di awal era 90-an itu.

Menurut Barnes, memberi kontrak baru pada Salah dengan durasi hingga lima tahun, seperti yang sebelumnya diminta Wijnaldum (30), memang cukup berisiko.

Ya, meskipun Salah sedang dalam performa puncaknya saat ini dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Mo punya dua tahun tersisa di kontraknya sekarang, dan jika dia menginginkan kontrak baru berdurasi lima tahun, itu akan membawanya ke usia 34 tahun di Liverpool. Pada usia 34, dia mungkin tidak akan sebanding dengan dirinya sekarang, sementara Liverpool pastinya akan terus memberikan bayaran yang mahal untuk dia," celoteh Barnes.

"Inilah situasinya. Karena itu, saya bilang Liverpool harus berhati-hati dan tak usah terburu-buru. Mereka masih bisa menegosiasikannya. Tapi, satu yang pasti bahwa Salah adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Anda boleh bilang begitu, mungkin salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Dia luar biasa, sangat fantastis."

"Namun, sangat penting bahwa dia tetap fokus saat dia bermain untuk Liverpool, yang akan berlangsung setidaknya di tahun ini dan tahun depan."

"Kontrak baru tidaklah penting, yang penting adalah Liverpool telah mendapatkannya untuk dua tahun ke depan. Dia ada di sini, dia sangat menikmati permainannya, rekan-rekan setimnya. Dia berkomitmen dan klub juga mencintainya," tukas Barnes.

(Suara.com/ Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini