Liverpool Diminta Tak Usah Gegabah soal Kontrak Baru Mohamed Salah

Mohamed Salah dikontrak Liverpool hingga 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 29 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Megabintang Liverpool Mohamed Salah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun, belakangan nasibnya di Liverpool jadi bahasan.

Mohamed Salah dikontrak Liverpool hingga 2023 atau artinya dia masih memiliki kesempatan dua tahun lagi. Ia pun dikenal memiliki performa impresif.

Terakhir, namanya menggema usai membuat hattrick saat menumbangkan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris. Akan tetapi, Mohamed Salah santer dikaitkan dengan pintu keluar Anfield.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Kalah di Final Liga Champions & Piala Dunia di Tahun Sama

Maklum saja, klub-klub top Eropa macam Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Barcelona konon sangat ngebet untuk meminang sang winger.

Legenda Liverpool, John Barnes pun memberi saran agar The Reds tak gegabah membahas perpanjangan kontrak dengan pemain asal Mesir itu.

Pihak Liverpool dikabarkan telah menyodorkan tawaran kontrak baru untuk Salah, namun sampai detik ini memang belum ada tanda-tanda mantan pemain Chelsea dan Fiorentina itu akan mengekstensi masa kerjanya di Merseyside.

Baca Juga: Akui Dirinya Gay, Josh Cavallo Banjir Dukungan

Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)
Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)

Barnes menyarankan Liverpool untuk santai saja alias tak usah panik dan terburu-buru menyodorkan kontrak baru dengan nilai gila-gilaan untuk Salah.

Ia membandingkan situasi Salah ini dengan Georginio Wijnaldum, gelandang yang cabut dari Livepool ke Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin dengan status free transfer, lantaran gagal menemui kata sepakat soal kontrak barunya di Anfield.

"Soal Mo (Salah), Liverpool telah mendapatkannya untuk dua tahun ke depan. Masih ada dua tahun lagi, jadi situasnya cukup aman," ucap Barnes seperti dimuat Metro, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Bahagianya Miralem Pjanic usai Ronald Koeman Dipecat Barcelona

"Situasinya mirip dengan Gini (Wijnaldum), tapi memang agak berbeda karena untuk kasus Gini, waktunya sudah terlalu mepet. Untuk Mo, Liverpool bisa sedikit lebih santai. Saya kira mereka tak usah terburu-buru dan panik soal kontrak baru Salah ini," sambung winger andalan Liverpool di awal era 90-an itu.

Menurut Barnes, memberi kontrak baru pada Salah dengan durasi hingga lima tahun, seperti yang sebelumnya diminta Wijnaldum (30), memang cukup berisiko.

Ya, meskipun Salah sedang dalam performa puncaknya saat ini dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Baca Juga: Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Perserang Pecat Pelatih dan 5 Pemainnya

"Mo punya dua tahun tersisa di kontraknya sekarang, dan jika dia menginginkan kontrak baru berdurasi lima tahun, itu akan membawanya ke usia 34 tahun di Liverpool. Pada usia 34, dia mungkin tidak akan sebanding dengan dirinya sekarang, sementara Liverpool pastinya akan terus memberikan bayaran yang mahal untuk dia," celoteh Barnes.

"Inilah situasinya. Karena itu, saya bilang Liverpool harus berhati-hati dan tak usah terburu-buru. Mereka masih bisa menegosiasikannya. Tapi, satu yang pasti bahwa Salah adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Anda boleh bilang begitu, mungkin salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Dia luar biasa, sangat fantastis."

"Namun, sangat penting bahwa dia tetap fokus saat dia bermain untuk Liverpool, yang akan berlangsung setidaknya di tahun ini dan tahun depan."

"Kontrak baru tidaklah penting, yang penting adalah Liverpool telah mendapatkannya untuk dua tahun ke depan. Dia ada di sini, dia sangat menikmati permainannya, rekan-rekan setimnya. Dia berkomitmen dan klub juga mencintainya," tukas Barnes.

(Suara.com/ Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak