Liga

Alasan Klopp Tahan Pemain Liverpool Tak Cetak Gol Lagi saat Unggul 5-0

Meski bisa cetak gol lebih, Klopp menahan anak asuhnya saat sudah unggul besar dari Man United.

Arif Budi Setyanto

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ternyata menahan anak asuhnya untuk menurunkan tempo permainan saat sudah unggul 5-0 ketika menghadapi Manchester United.

Liverpool berhasil tampil dominan ketika bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021).

Secara mengejutkan Liverpool berhasil mencetak empat gol lewat Naby Keita, Diogo Jota, dan brace Mohamed Salah pada babak pertama.

Usai turun minum, Salah kembali mencetak gol lagi dan skor menjadi 5-0. Pemain asal Mesir itu akhirnya mencatatkan torehan hattrick.

Unggul 5-0, Liverpool tampil dominan. Apalagi Manchester United bermain 10 orang karena Paul Pogba diusir dari lapangan setelah melayangkan tekel keras kepada Keita.

Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Walau begitu, tak ada lagi gol yang tercipta ketika Setan Merah bermain dengan 10 pemain. Liverpool lebih memilih menurunkan tempo permainan serta memanfaatkan keunggulan pemain untuk penguasaan bola.

Bukan tanpa alasan para pemain Liverpool melakukan hal itu. Sebab, hal itu adalah instruksi langsung dari Jurgen Klopp yang merasa sudah cukup untuk menang 5-0 dan tidak ingin menambah skor lebih banyak lagi.

"Kami memutuskan untuk menunurunkan tempo setelah gol kelima agar pemain terhindar dari cedera. Ini bukan tentang mencetak banyak gol atau mempermalkukan siapa pun," ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

Klopp juga menambahkan bahwa skuatnya tidak merayakan kemenangan ini secara berlebihan. Sebab, mereka menghormati Manchester United.

Berkat hasil ini, Liverpool terus menempel ketat Chelsea di kalsemen sementara Liga Inggris. The Reds ada di posisi kedua dengan raihan 21 poin, hanya berjarak satu angka dari puncak klasemen.

Sedangkan Manchester United harus longsor ke posisi ke-7 klasemen. The Red Devils total mengumpulkan 14 poin dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini