Liga

Fakta-fakta Menarik usai Manchester United Kena Bantai Liverpool

Secara mengejutkan, Manchester United hancur lebur di tangan Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dibantai dengan telak oleh Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta-fakta menarik usai Setan Merah tumbang 0-5 di Old Trafford.

Mohamed Salah membukukan hat-trick saat membantu Liverpool melucuti tuan rumah Manchester United. Naby Keita dan Diogo Jota juga menyumbangkan gol dalam kemenangan Liverpool 5-0.

Kemenangan tandang fenomenal ini mengantarkan Liverpool kembali ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 21 poin. Sementara Manchester United di posisi ketujuh dengan 14 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester United dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford seperti dihimpun dari Opta:

  1. Manchester United hanya kalah dengan selisih yang lebih besar dalam pertandingan ini pada Oktober 1895 ketika Liverpool mengalahkan mereka 7-1 di Anfield. Ini adalah margin kekalahan terbesar mereka di pertandingan ini saat bermain di kandang.
  2. Liverpool adalah tim kedua dalam sejarah papan atas Inggris yang memenangkan pertandingan tandang berturut-turut dengan selisih 5+ gol tanpa kebobolan, setelah Manchester United pada Februari/Maret 1960.

  3. Manchester United kalah dengan selisih lima gol atau lebih di Old Trafford tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak kekalahan 0-5 di kandang dari Manchester City pada Februari 1955 di bawah asuhan Matt Busby.
  4. Liverpool telah mencetak 19 gol dalam lima pertandingan tandang pertama mereka di Liga Inggris musim ini. Dalam sejarah papan atas Inggris, hanya dua tim yang mencetak lebih banyak gol setelah lima pertandingan tandang - Manchester City pada 2011-12 (20) dan Manchester United pada 1907-08 (20).
  5. Manchester United tertinggal 4-0 di babak pertama - ini adalah pertama kalinya mereka tertinggal empat gol setelah babak pertama pertandingan Liga Premier.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini