Liga

Chelsea Bantai Norwich 7-0, Kokoh Rajai Klasemen Sementara Liga Inggris

The Blues pesta gol di kandang sendiri.

Husna Rahmayunita

Arsip - Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.
Arsip - Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Kemenangan telak diraih Chelsea yang menumbangkan Norwich City pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Chelsea pesta gol 7-0 atas Norwich.

Duel Chelsea vs Norwich City berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021) malam. Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan The Blues usai mengukir hattrick.

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh merajai klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 22 poin. Sementara rivalnya tersungkur di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan di awal. Antonio Rudiger mencoba mengancam lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Norwich Tim Krul.

Tiga menit berselang, Mason Mount membuka keunggulan Chelsea 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Mount lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Norwich.

Anak asuhan Thomas Tuchel kembali melanjutkan serangannya. Pada menit ke-18, giliran Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor guna membuat Chelsea memimpin 2-0.

Menerima umpan terobosan Mateo Kovacic, Hudson-Odoi membawa bola ke dalam kotak penalti dan dengan tenang melepaskan bola ke dalam gawang Norwich.

Norwich City mencoba membalas setelah Ozan Kabak merebut bola dari Odoi di menit ke-36. Namun tembakan pemain Norwich ini dari luar kotak penalti masih melambung.

Sementara Chelsea kembali melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-42, Chelsea unggul 3-0 berkat gol Reece James setelah memanfaatkan umpan terobosan Mason Mount.

Jelang akhir babak pertama, Mason Mount memiliki peluang namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung. Skor 3-0 bagi Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali mendominasi pertandingan. Pada menit ke-57, Ben Chilwell memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0 lewat sepakan kaki kirinya.

Menit ke-62, Chelsea unggul 5-0 setelah Max Aarons membuat gol bunuh diri. Umpan Callum Hudson-Odoi membentur Max Aarons dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Sementara Norwich semakin sulit mengejar setelah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ben Gibson mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-65.

Pada menit ke-83, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Normann handsball. Mason Mount yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Chelsea unggul 6-0.

Mason Mount akhirnya membuat hat-trick lewat sepakan kaki kanannya setelah berhadapan dengan kiper lawan. Skor 7-0 bagi kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Chelsea: Mendy, James, Rudiger, Thiago Silva, Chalobah, Chilwell, Jorginho (Loftus-Cheek 64'), Kovacic, Mount, Hudson-Odoi (Ziyech 69'), Havertz (Barkley 69').

Norwich City : Krul, Aarons, Kabak, Hanley, Gibson, Giannoulis (Williams 46'), Lees-Melou (Rashica 46'), Normann, McLean, Sargent (Omobamidele 69'), Pukki.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021/2021 usai Chelsea menang.

Klasemen terbaru Liga Inggris 2021/2022. (flashscore.com)
Klasemen terbaru Liga Inggris 2021/2022. (flashscore.com)

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini