Liga

5 Alasan Manchester United Segera Harus Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Kalau mau juara, Manchester United harus segera menendang Ole Gunnar Solskjaer

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang baru saja menang di matchday ketiga Liga Champions. Bersua Atalanta, skuat Iblis Merah menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini memang terasa manis dengan mengukuhkan MU di puncak klasemen. Tapi, tak menyurutkan rumor terkait pemecatan Solskjaer.

Belakangan, Solskjaer memang mendapat sorotan. Dalam 3 laga termutakhir MU, Cristiano Ronaldo tak pernah menang dengan rincian 2 kalah dan 1 imbang. Terkini, MU ada di urutan keenam dengan raihan 14 poin.

Dengan hasil ini, ada sejumlah faktor yang bisa membuat Solskjaer dipecat. Berikut Bolatimes rangkum dari sejumlah sumber:

1. Terjungkal Oleh Tim Kuda Hitam

MU tercatat sudah memenangi empat laga, dua imbang dan dua kekalahan. Sialnya, hasil imbang dan kalah dihasilkan saat bertemu tim kuda hitam.

Untuk imbang, Southampton dan Everton sukses membikin MU pulang dengan 1 poin. Sementara kekalahan, diderita oleh MU saat jumpa Leicester City dan Aston Villa.

2. Pilihan Pemain Kerap Salah

Daftar susunan pemain MU dari laga ke laga tak banyak mengalami perubahan. Untuk itu, Solskjaer kerap dikritik karena tim lawan sudah mengetahui gaya permainan daftar 11 awal MU.

Belum lagi saat Solskjaer saat menurunkan pemain. Salah satunya dalam laga MU vs Everton, pelatih Norwegia ini membangkucadangkan Ronaldo yang tengah on fire.

3. Taktik yang Monoton

MU di bawah asuhan Solskjaer adalah tim yang menyerang. Itu bisa terorganisir dengan baik bila tim lawannya bermain terbuka.

Jika lawannya bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. MU kerap kelimpungan. Ambil contoh saat jumpa Aston Villa.

4. Tak Manfaatkan Sumber Daya Pemain yang Mumpuni

Ada sejumlah nama-nama tenar yang masuk dalam daftar pemain MU musim ini. Datangnya Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, dan Jadon Sancho, sejatinya akan membuat MU berbahaya.

Sialnya, Solskjaer tak melihat itu semua. Pilihan pemain yang itu-itu saja membuat sejumlah nama tak berkembang semisal Donny van de Beek yang piawai di lini tengah.

5. Terlalu Banyak Andalkan Aksi Individu

Saat laga kontra Aston Villa, Mason Greenwood mendapat sorotan. Sebab, pemain muda MU ini dianggap egois lantaran terlalu individu.

Tak hanya Greenwood, beberapa nama juga sempat mendapat kritikan semisal Bruno Fernandes, Fred, hingga Harry Maguire yang kerap bikin kesalahan.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini