Liga

Dukungan Zinedine Zidane Gantikan Solskjaer di Manchester United Bertebaran

Hal ini muncul lantaran performa Manchester United dianggap melempem.

Husna Rahmayunita

Zinedine Zidane melambaikan tangan saat di berada sebuah acara yang berlangsung di Chinese University of Football Association di Guangzhou pada 30 November 2018 (AFP)
Zinedine Zidane melambaikan tangan saat di berada sebuah acara yang berlangsung di Chinese University of Football Association di Guangzhou pada 30 November 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United kembali dipermalukan di laga lanjutan Liga Inggris setelah dibantai Leicester City, Sabtu (16/10/2021) lalu. Seruan Zinedine Zidane gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Man United pun menggema.

Hal ini muncul lantaran Manchester United dianggap melempem beberapa waktu terakhir sehingga perlu adanya pergantian kursi kepelatihan dari Solskjaer ke Zidane.

Di linimasa, bertebaran meme Zidane gabung ke klub berjuluk Setan Merah. Ada beragam gambar yang menampilkan Zidane dengan label Manchester United.

Seperti editan gambar Zidane berjalan bersama Cristiano Ronaldo di lapangan hingga video mantan pemain Timnas Prancis tersebut bersama Sir Alex Ferguson.

Menyadur Marca, Selasa (19/10/2021), Zinedine Zidane dianggap sebagai sosok yang dikagumi karena kiprah kesuksesannya melatih Real Madrid. Namun kini, dia tak memiliki klub.

Meme Zinedine Zidane gabung Manchester United. (Twitter/@TeamCRonaldo)
Meme Zinedine Zidane gabung Manchester United. (Twitter/@TeamCRonaldo)

Sebelumnya, dia telah bekerja sama dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di Los Blanco dan terkenal dengan siasatnya mengeluarkan pemain terbaik dalam setiap laga. Tak ayal banyak yang mendukungnya ke Man United.

Senada dengan hal itu, dilaporkan Mirror, Zidane pernah mengaku kepada teman-temannya kalau dia tertarik melatih Manchester United pada 2018. Saat itu, Man United ditangani oleh Jose Mouriho.

Zidane disebut-sebut mengatakan bersedia gabung ke Man United jika Mourinho dipecat. Namun, Solskjaer lah yang kemudian ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan The Red Devils sejak Desember 2018.

Kini, dukungan untuk Zidane menggatikan Solskjaer menggema. Meski ada sejumlah kandidat, namanya dianggap paling potensial.

Namun legenda Manchester United, Gary Neville masih ragu kalau Zidane bakal merapat ke Man United meski dia menyebut Antonio Conte tak mungkin bergabung. Ia mengatakan, semua masih sebatas spekulasi.

"Akankah Zidane datang? Tidak yakin. Kami hanya berspekulasi sekarang, melemparkan nama ke udara," tulis Neville saat sesi Q&A Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini