Liga

Aksi Heroik Sergio Reguilon Saat Ada Fans Newcastle United yang Kolaps

Inilah bentuk kepahlawanan di dunia nyata

Irwan Febri Rialdi

Pemain Tottenham Sergio Reguilon (tengah) berebut bola dengan pemain Newcastle dalam pertandingan Liga Premier di St. James Park, Minggu (17/10/2021). [AFP]
Pemain Tottenham Sergio Reguilon (tengah) berebut bola dengan pemain Newcastle dalam pertandingan Liga Premier di St. James Park, Minggu (17/10/2021). [AFP]

Bolatimes.com - Pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada Minggu (17/10) sempat dihentikan oleh wasit.

Momen ini menyusul adanya suporter Newcastle yang kolaps di tribune menjelang babak pertama akan berakhir. Adalah Sergio Reguilon yang menunjukkan aksi heroik di momen tersebut.

Bek kiri Spurs itu berjasa dengan memberitahu wasit Andre Marriner ketika Spurs sedang akan mengambil tendangan sudut. Reguilon menunjuk ke arah tribune dan menjelaskan kondisinya kepada wasit.

“Kami mendengar para penggemar berteriak,” kata Reguilon kepada Sky Sports seusai pertandingan.

“Saya melihat seorang pria berbaring dan sangat gugup. Saya pergi ke wasit dan berkata 'Kita harus menghentikan laga, kita tidak bisa bermain seperti ini'," jelasnya.

Setelah wasit menghentikan laga, para petugas medis pun dengan sigap menghampiri tribune di sisi timur stadion St. James Park.

Menurut laporan Sportbible, suporter Newcastle yang terkena serangan jantung itu kini sudah dirawat di rumah sakit dan kondisinya telah membaik.

Aksi mantan pemain Real Madrid tersebut pun mendapat pujian dari banyak pihak. Termasuk Harry Kane yang juga memuji aksi Eric Dier setelah berlari ke pinggir lapangan untuk meminta tim medis segera memberi bantuan.

“Paling utama adalah harapan terbaik untuk pria di tribune tersebut, jelas bukan pemandangan yang bagus untuk dilihat, tetapi kami mendengar bahwa dia sudah stabil sekarang," ujar Kane.

"Jadi, kami berterima kasih kepada tim darurat serta para penggemar yang melakukan CPR. Semoga dia baik-baik saja dan kami mendoakan yang terbaik untuknya," tandasnya.

Saat laga dihentikan sekitar 15 menit sebelum akhirnya dilanjutkan, Tottenham Hotspur sedang unggul 2-1 atas Newcastle.

Pada awal laga sendiri, Spurs sebetulnya sempat tertinggal lebih dulu berkat gol Callum Wilson di menit kedua.

Namun, skuat besutan Nuno Espirito Santo tersebut mampu mengejar ketertinggalan. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Tanguy Ndombele pada menit ke-17.

Setelahnya, Spurs berbalik unggul berkat gol Harry Kane di menit 22. Kemudian Son Heung-min memastikan kemenangan The Lilywhites menjadi 3-2 di masa injury time babak pertama.

Atas kemenangan ini, Spurs merangsek ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan koleksi 15 poin.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini