Liga

Mental Neymar Terguncang, Thiago Silva Pasang Badan

Thiago Silva menawarkan dukungan untuk Neymar.

Husna Rahmayunita

Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]
Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) Neymar sempat memberikan pengakuan mengejutkan terkait rencananya pensiun dari Timnas Brasil. Rekan setimnya, Thiago Silva angkat bicara.

Disebut-sebut kesehatan Neymar sedang terganggu hingga memberikan pernyataan sedemikian rupa. Kondisi serupa memang menjadi masalah serius.

Beberapa tahun terakhir, sejumlah pesepak bola juga mengalaminya seperti: Tyrone Mings, Jack Wilshere, dan Christian Pulisic.

Neymar menerka dirinya tak akan lama di Timnas Brasil. Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi kompetisi internasional terakhirnya bersama Selecao.

"Saya pikir itu (Qatar 2022) akan menjadi Piala Dunia terakhir saya," ujar Neymar.

"Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi,"

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," sambungnya.

Thiago Silva. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)
Thiago Silva. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)

Curhatan Neymar tersebut nyatanya membuat Thiago Silva berempati. Ia menawarkan dukungan kepada Neymar melalui media sosial pribadinya.

Silva bermain bersama Neymar untuk Selecao selama satu dekade dan juga di PSG  selama beberapa musim.

Silva yakin Neymar adalah sosok yang kuat untuk menghadapi tekanan yang tengah dihadapi. Ia akan memberikan dukungan penuh.

ia memahami perasaan Neymar, dan mengakui menyakitkan saat dicap sebagai orang yang cengeng dan lemah secara mental.

"Di sini, di tim nasional, saya telah melalui beberapa momen yang sangat mirip [dengan apa yang dialami Neymar], terutama setelah Piala Dunia 2014," kata Silva kepada wartawan.

"Saya disebut cengeng, lemah, sangat lemah, secara mental. Ini adalah hal-hal yang menyakiti Anda dan Anda tahu bahwa Anda tidak seperti itu," sambungnya seperti dikutip Goal, Rabu (13/10/2021).

"Saya harap dia tidak kehilangan kegembiraannya, terus bahagia seperti biasanya. Dia adalah pemain yang sangat istimewa,"

"Jika Anda membutuhkan seseorang yang kuat untuk berada di sisi Anda, ketahuilah bahwa saya akan selalu ada di sana. Keluarga Silva mencintaimu," tandasnya.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini