Liga

Tumbal Kemenangan Prancis, Raphael Varane Absen Panjang Bela Man United

Raphael Varane bakal absen berminggu-minggu.

Husna Rahmayunita

Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. (Antara/Reuters/Cark Recine)
Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. (Antara/Reuters/Cark Recine)

Bolatimes.com - Manchester United mesti merelakan salah satu pemain andalannya Raphael Varane absen panjang memperkuat klub berlaga.

Sebelumnya, Raphael Varane disebut sebagai tumbal kemenangan Timnas Prancis lantaran cedera di final UEFA Nations League.

Gara-gara cedera tersebut, Raphael Varane mesti absen berminggu-miggu untuk pemulihan sehingga tak bisa memperkuat Setan Merah.

Bek 28 tahun yang didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada musim panas tahun ini, disebut mengalami cedera otot pangkal paha.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub," demikian pernyataan Manchester United seperti dikutip Rabu (13/10/2021).

"Dia akan absen selama beberapa minggu," sambungnya.

Raphael Varane pakai nomor punggung 19 di Manchester United. (Adrian DENNIS / AFP)
Raphael Varane pakai nomor punggung 19 di Manchester United. (Adrian DENNIS / AFP)

Raphael Varane yang menjadi starter dalam laga final UEFA Nations League kontra Spanyol, harus ditarik keluar pada menit ke-43. Prancis pada akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 2-1.

Itu menandai trofi terbaru dalam karirnya yang berkilauan, dengan rekan setimnya di The Reds Paul Pogba dan Anthony Martial juga menjadi bagian dari tim Ayam Jantan tersebut.

The Reds Devils memulai periode sibuk dengan pertandingan tandang di Leicester City pada hari Sabtu (16/10/2021).

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Atalanta di Liga Champions, sebelum memainkan big match di liga melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur guna menutup bulan Oktober.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini