Liga

Kalahkan Austria, Denmark Jadi Tim Kedua yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Denmark susul Jerman yang lolos lebih dulu ke Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Denmark, Joakim Maehle usai bobol gawang Austria dan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. (Twitter/@SuperSportT
Selebrasi pemain Denmark, Joakim Maehle usai bobol gawang Austria dan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. (Twitter/@SuperSportT

Bolatimes.com - Timnas Denmark sukses mengalahkan Austria dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berkat kemenangan tersebut, tim berjuluk Dynamite jadi negara kedua setelah Jerman yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB, Denmark menang 1-0 atas Austria. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Joakim Maehle pada menit ke-53 setelah memanfaatkan umpan Thomas Delaney.

Kemenangan itu membuat Denmark menjaga kesempurnaan dari delapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup F. Mereka selalu meraih kemenangan dan kini mengoleksi 24 poin.

Jumlah poin Denmark di puncak klasemen sudah tidak mungkin terkejar dari rival-rivalnya meski Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih menyisakan dua pertandingan.

Skotlandia yang kini menduduki peringkat kedua, 'cuma' mengumpulkan 17 poin dari delapan laga alias terpaut tujuh poin dari Denmark.

Artinya, jika Denmark selalu kalah dan Skotlandia sapu bersih di dua laga sisa pun, tim Dinamit di puncak klasemen sudah tak mungkin digeser.

Berita Terkait

Berita Terkini