Liga

Ogah Kehilangan, Barcelona Pagari Pemain 17 Tahun dengan Harga Bombastis

Baru 17 tahun, agarnya sudah sangat tinggi. Demi tidak kehilangan atau demi cuan?

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Spanyol, Gavi, ketika berduel dengan Karim Benzema. (AFP/Franck Fife)
Pemain Timnas Spanyol, Gavi, ketika berduel dengan Karim Benzema. (AFP/Franck Fife)

Bolatimes.com - Barcelona ingin memagari Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi dengan klausul rilis tinggi yakni sekitar 42 juta poundsterling (sekitar Rp814,7 miliar). Langkah ini dilakukan supaya pemain 17 tahun itu tidak dibajak tim rival.

Gavi telah menjadi sensasi dunia setelah memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut bersama timnas senior Spanyol.

Gavi menjalani debut bersama tim senior La Furia Roja saat menghadapi Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League. Kontribusinya di lini tengah, membawa Spanyol meraih kemenangan 2-1.

Dia juga tampil di final UEFA Nations League menghadapi Prancis. Namun sayangnya, Spanyol kalah 1-2 dan harus puas menjadi runner-up.

Di level klub, Gavi juga sudah menjalani debut bersama tim senior Barcelona. Melansir Goal Internasional, dia sudah tujuh kali tampil di skuad asuhan Ronald Koeman.

Harga pasaran Gavi kini melonjak, dan Barcelona sadar akan kebutuhan untuk menaikan angka klausul rilisnya agar memastikan sang pemain bisa bertahan lama di Camp Nou.

“Saya berharap kami dapat memiliki masalah ini setiap hari, karena ini berarti bahwa produk yang kami buat di La Masia mempunyai nilai yang tak terhitung," kata Wakil presiden Barca Rafa Yuste kepada Mundo Deportivo dikutip dari Goal, Senin (11/10/2021).

“Saya sangat senang untuk Gavi, dia memiliki kedewasaan yang tidak sesuai dengan usianya, bukannya 17 tahun dia tampaknya berusia 37 tahun."

“Kami akan memberinya keamanan ini sehingga dia melihat bahwa Barca harus menjadi rumahnya selama bertahun-tahun.”

Selain Gavi, Barcelona juga tengah berusaha untuk memperpanjang kontrak dua wonderkidnya, Ansu Fati dan Pedri. Di luar itu, perpanjangan kontrak Ousmane Dembele juga tengah menjadi fokus mereka.

“Dengan Pedri Anda bisa cukup optimis dan dengan Ansu juga. Mudah-mudahan kami dapat mengumumkan dua pembaruan segera," kata Rafa Yuste.

Dia menambahkan tentang Ousmane Dembele: “Ini adalah kasus yang sedang kami kerjakan sehingga itu menjadi kenyataan sesegera mungkin."

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini