Liga

Jurgen Klopp Ingin Sekali Latih Pemain Ini di Liverpool, Tapi Mustahil

Jurgen Klopp memiliki keinginan yang mustahil terwujud

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki satu keinginan yang mustahil terwujud selama melatih Liverpool, yakni ingin managani sang legenda klub, Steven Gerrard.

Dikutip dari Metro, Jumat (8/10/2021), Klopp menyebut mantan kapten The Reds tersebut sebagai pahlawan klub Liverpool.

Seperti diketahui, Klopp mulai bergabung dengan Liverpool pada pertengahan musim 2015/16. Saat itu, Gerrard sudah meninggalkan Anfield setahun sebelumnya untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Gerrard yang pensiun pada November 2016, menjadi legenda Liverpool selama waktunya di Merseyside setelah bergabung dengan akademi klub ketika dia berusia sembilan tahun.

Dia memimpin klub menuju kejayaan Liga Champions pada tahun 2005 dan memenangkan Piala UEFA, dua Piala FA, tiga Piala Liga, satu Community Shield, dan dua Piala Super UEFA.

Saat masih aktif bermain, Gerrad dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya.

Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]
Pemain Liverpool Steven Gerrard [AFP]

Sayangnya, Klopp tak sempat melatih Gerrard yang keburu pensiun. Jika diminta berharap, mantan pelatih Borussia Dortmund itu ingin sekali bisa menjadi juru taktik dari gelandang yang terkenal dengan tembakan jarak jauhnya tersebut.

“Itu mudah, yaitu Stevie [Steven Gerrard],” kata Klopp kepada This Is Anfield, ketika ditanya mengenai pemain yang ia ingin latih.

“Ketika kami bermain di Sydney, tiga atau empat tahun lalu, kami tidak memiliki tim yang tepat. Kami mengundang [Steve] McManaman, [Daniel] Agger, Jamie Carragher, dan Steven,” tambahnya.

“Sejujurnya, saya tahu Liverpool dan saya melihatnya bermain, tentu saja, tetapi sedikit lebih tua dari kelompok usia tetapi mereka semua sangat bagus,” kata Klopp.

“Tapi Stevie, dia masih menjadi pemain saat itu! Saya pikir dia sudah pensiun tapi mungkin pelatih muda di sini. Menakjubkan,” ungkapnya.

Klopp mengatakan alasan ia memilih Steven sebagai pemain yang ingin ia latih, hal itu karena Klopp dan Steven saling mengerti satu sama lain saat di lapangan.

“Dia sebagai pria di lapangan dan saya sebagai pelatih yang akan menyenangkan. Jadi itu Stevie,” kata Klopp.

Gerrard sekarang sudah menjadi manajer Rangers, yang duduk di puncak Liga Utama Skotlandia.

Sementara Liverpool ada diurutan kedua di Liga Inggris, satu poin di belakang Chelsea selaku pemuncak klasemen.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Berita Terkait

Berita Terkini