Barcelona Dilanda Prahara, Memphis Depay Tetap Bangga Gabung Blaugrana

Memphis Depay bergabung di waktu yang salah.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 06 Oktober 2021 | 15:09 WIB
Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)

Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Barcelona tengah menghadapi masa-masa sulit mulai dari krisis finansial hingga serangkaian hasil buruk di pertandingan. Tetapi Memphis Depay tetap bangga menjadi bagian Barcelona.

Memphis Depay disebut-sebut gabung ke tim berjuluk Blaurana di waktu yang salah. Ia hengkang dari Lyon ke Barcelonan denfan status bebas transfer.

Kabar Barcelona krisis finansial mencuat sebelum Memphis Dephay bergabung. Puncaknya ketika tim tak bisa mempertahankan sang megabintang Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Intan Saumadina Pose Berlatar Pemandangan Papua, Netizen: Manis Banget

Tetapi, Memphis Dephay tak memedulikan prahara yang sedang terjadi di timnya, karena merasa paham dengan apa yang terjadi.

Meski bergabung dengan Barcelona di waktu yang salah, Memphis Depay tidak menyesalinya. Dia tetap bangga bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia.

"Bagaimana bisa Anda menanyakan hal itu kepada saya? Ini Barcelona. Kamu tahu, salah satu klub terbesar di dunia dan itu sangat berarti bagi seorang pemain untuk bisa membela tim seperti ini," kata Depay dikutip dari Marca, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Profil Donyell Malen, Pengganti Sepadan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

"Jadi saya tidak pernah menyesal [pindah ke Barcelona]," tambahnya.

Depay yang datang ke Barcelona setelah diminta langsung oleh Ronald Koeman meyakini situasi sulit timnya akan berakhir.

"Kami tahu situasi di Barcelona," katanya.

Baca Juga: Michael Jordan Lebih Kaya daripada Gabungan Harta Messi dan Ronaldo

Di sisi lain, Memphis Depay dan Barcelona sempat menikmati masa-masa indah yang singkat awal musim ini, ketika penyerang asal Belanda itu mencetak tiga gol dalam tiga laga perdananya.

Dalam periode itu, eks pemain Manchester United tersebut berhasil membawa Barcelona menang dua kali dan sekali imbang, sebelum badai menerpa.

Barcelona seakan tak berdaya saat bermain di Liga Champions. Dalam dua matchday pembuka Grup E, mereka takluk masing-masing 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica.

Baca Juga: Rumor Transfer: Manchester City Siap Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Hasil buruk itu berlanjut di kompetisi domestik di mana tim asuhan Ronald Koeman kini tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 12 poin.

(Suara.com/Arif Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak