Liga

Meski Cetak Gol untuk Chelsea, Timo Werner Disentil Thomas Tuchel

Tuchel memberikan pujian bernada ancaman kepada Timo Werner.

Husna Rahmayunita

Aksi Timo Werner saat Chelsea kalahkan Southampton 3-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Aksi Timo Werner saat Chelsea kalahkan Southampton 3-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Striker Chelsea Timo Werner menyumbangkan satu gol saat The Blues menjamu Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, pekan lalu.

Dalam laga itu, Chelsea menang dengan skor 3-1 atas Southampton. Namun rupanya hal ini tak membuat pelatih Chelsea Thomas Tuchel puas dengan penampilan Timo Werner.

Tuchel memberikan pujian kepada Timo Werner tapi juga ancaman kepada pemain 25 tahun tersebut. Hal itu diungkap oleh mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino.

Cascarino menganggap pernyataan Thomas Tuchel dalam konferensi pers pasca kemenangan 3-1 Chelsea atas Southampton tak ubahnya ancaman bagi Timo Werner.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan lalu itu, Werner memang berhasil mencetak satu gol, tetapi hal itu tak langsung menjauhkannya dari kritik.

Tuchel mengaku senang ketika Werner masuk daftar pencetak gol dalam kemenangan atas Southampton, tetapi ia turut meminta sang pemain melakukan perbaikan.

"Kami semua (lega dengan golnya) namun pada akhirnya, dia berada di tempat yang seharusnya," kata Tuchel, seperti yang dikutip dari Metro, Selasa (5/10/2021).

Walaupun Tuchel menyelipkan pujian kepada sang penyerang, ia mengatakan bahwa Werner masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan.

“Dia harus terus maju, dia bisa meningkatkan permainannya, banyak yang harus ditingkatkan tetapi kami senang dan lega juga karena dia mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan ini,” tutur Tuchel.

Cascarino yakin komentar Tuchel seperti kode untuk memberi tahu sekaligus memeringatkan Werner bahwa dia akan dijual jika tidak mampu memperbaiki cara bermainnya.

"Banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk Timo Werner setelah golnya melawan Southampton," kata Cascarino kepada The Times.

Musim ini, penyerang kelahiran Jerman itu telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya. Namun, dia bisa saja dibuat frustasi karena terlihat akan menjadi pelapis dari rekrutan anyar Chelsea, Romelu Lukaku.

Sorotan tajam terus diarahkan kepada penyerang timnas Jerman itu sejak musim lalu. Meski  membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, mencapai final Piala FA dan mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris, Werner disorot karena penyelesaian akhirnya yang buruk.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Berita Terkait

Berita Terkini