Liga

7 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Manchester City yang Berakhir Imbang

Berikut sederet fakta menarik usai laga Liverpool vs Manchester City yang berakhir imbang 2-2.

Rauhanda Riyantama

Laga Liverpool vs Manchester City berakhir imbang 2-2. (PAUL ELLIS / AFP)
Laga Liverpool vs Manchester City berakhir imbang 2-2. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool gagal memetik poin penuh saat menjamu Manchester City pada pekan ketujuh Liga Inggris. The Reds dipaksa bermain ombang 2-2.

Pada laga di Anfield, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, The Reds sempat dua kali memimpin melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah sebelum City juga dua kali menyamai kedudukan berkat Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai disalip Chelsea. The Reds menempati peringkat kedua dengan poin 15, sedangkan City di posisi ketiga dengan poin 14.

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Liverpool vs Manchester City berakhir imbang seperti dihimpun dari Opta.

  1.  Liverpool hanya berhasil mengalahkan Manchester City pada satu dari tujuh kesempatan terakhir di Premier League (Seri 3, kalah 3), kebobolan 14 kali dalam tujuh pertandingan tersebut.
  2. Liverpool tetap menjadi satu-satunya tim Liga Premier yang belum pernah kalah di papan atas musim ini (Menangh 4m seri 3), memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 19 pertandingan (Menang 13, seri 6) sejak kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada bulan April.
  3. Manchester City kebobolan lebih banyak gol malam ini (2) daripada gabungan tujuh pertandingan Liga Premier sebelumnya (1), sementara mereka menghadapi empat tembakan tepat sasaran melawan Liverpool, hanya dua lebih sedikit dari enam pertandingan Liga Premier lainnya yang digabungkan musim ini (6).
  4. Mohamed Salah telah mencetak (9) atau assists (3) dalam delapan dari sembilan pertandingannya di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini, memiliki andil langsung dalam lebih banyak gol sejauh ini pada 2021-22 daripada pemain Liga Premier lainnya (12).
  5. Liverpool hanya memiliki satu tembakan di babak pertama, yang paling sedikit dalam 45 menit pembukaan pertandingan Liga Premier di Anfield sejak Januari 2017 melawan Chelsea (juga satu), pertandingan yang berakhir 1-1.
  6. Setelah tidak mencetak gol dan tiga assist dalam enam pertandingan Premier League melawan Liverpool, Kevin De Bruyne dari Man City kini terlibat langsung dalam empat dari tiga pertandingan terakhirnya melawan The Reds (2 gol, 2 assist).
  7. Mohamed Salah kini telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, menyamai rekor mencetak gol terbaiknya bersama Liverpool, melakukannya untuk pertama kalinya sejak April 2018.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini