Liga

Antonio Conte Emoh Latih Barcelona, Fabrizio Romano Bongkar Alasannya

Antonio Conte digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pelatih baru Barca.

Husna Rahmayunita

Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)
Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte disebut tak tertarik melatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman yang belakangan disorot.

Nama Antonio Conte sebelumnya digadang-gadang sebagai salah satu kandidat pelatih baru Barca. Mengingat prestasinya yang gemilang.

Sejumlah klub yang pernah merasakan tangan dinginnya sukses dibawa menjadi juara. Namun kini, pelatih 52 tahuh itu berstatus tanpa pekerjaan alias menganggur usai hengkang dari AC Milan.

Teranyar, jurnalis top sekaligus pakar transfer pemain Fabrizio Romano menyebut kalau Conte ogah melatih tim Blaugrana. Ia dipastikan akan tetap menganggur untuk musim kali ini.

Menurut Fabrizio Romano, Antonio Conte tidak pernah bersemangat untuk menerima peran baru di tengah musim, apalagi di klub yang begitu jelas dalam kesulitan seperti Barcelona yang tampaknya siap memecat Ronald Koeman.

Cuitan Fabrizio Romano soal Antonio Conte. (Twitter)
Cuitan Fabrizio Romano soal Antonio Conte. (Twitter)

Laporan yang sama juga menyatakan Andrea Pirlo, ahli taktik Italia lainnya yang dikaitkan dengan bangku cadangan Camp Nou, belum dihubungi oleh Barca, seperti dikutip Football-Italia

Selepas mengakhiri kontrak dengan Inter Milan, Conte tidak diperkenankan untuk melatih klub Liga Italia selama musim 2021/2022 .

Dalam kesepakatan itu, Antonio Conte tidak dilarang untuk melatih klub di luar Italia. Itulah sebabnya banyak rumor yang menyebut dirinya bakal menjadi juru taktik baru Barcelona, Manchester United atau Arsenal.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini