Liga

Detik-detik Kerusuhan di Liga Prancis, Suporter Lens dan Lille Tawuran

Insiden tersebut terjadi saat turun minum.

Husna Rahmayunita

Kerusuhan di Liga Prancis, suporter Lille vs Lens tawuran. (Twitter/@RemiBuisine)
Kerusuhan di Liga Prancis, suporter Lille vs Lens tawuran. (Twitter/@RemiBuisine)

Bolatimes.com - Liga Prancis ternoda dengan aksi anarkis suporter dalam laga Lens vs Lille yang digelar di Stadion Felix Bollaert-Delelis, Sabtu (18/9/2021).

Terjadi bentrok antar suporter yang mengakibatkan laga sempat ditunda. Kala itu, sejumlah pendukung tuan rumah Lens menyerbu lapangan dan berusaha mengonfrontasi pendukung Lille.

Insiden tersebut terjadi saat turun minum. Ketika para pemain baru saja istirahat, para pendukung malah tawuran.

Fan garis keras Lens membanjiri lapangan lalu mendekat ke sisi lain stadion, tempat pendukung Lille. Fan tim tamu yang tak terima pun meladeni keributan.

Sebagian dari mereka memanjat pagar pembatas di tribun, aksi saling lempar tak terhindarkan. Buntut dari kejadian itu, suasana di stadion menjadi gaduh.

Petugas keamanan berusaha mengurai tawuran dengan menyemprotkan air ke tengan lapangan. Keributan pun akhirnya berhenti setelah pendukung Lens kembali ke tempat duduk mereka. Pertandingan Lille vs Lens pun dilanjutkan.

Kerusuhan ini mengingatkan kembali dengan kejadian beberapa waktu lalu di Liga Prancis. Dalam laga Nice vs Marseille di awal musim, juga terjadi bentrok antarsuporter.

Laga di Allianz Riviera juga sempat ditunda, karena fan tuan rumah merangsek ke lapangan untuk menantang para pemain Marseille.

Terlepas dari semuanya, pertadingan Lille vs Lens dalam laga pekan keenam Liga Prancis, berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan tuan rumah.

Mengutip Antara, Lille seakan terbebani denan label juara bertahan Liga Prancis hingga terjebak kekalahan 0-1 di markas RC Lens.

Lille harus puas tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Prancis, sedangkan Les naik ke posisi kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini