Liga

Pede Banget! West Ham Usung Target Juara di Liga Europa

West Ham tampil perdana di kompetisi Eropa sejak musim 2006/2007.

Rauhanda Riyantama

West Ham sukses mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di Liga Europa. (DENIS LOVROVIC / AFP)
West Ham sukses mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di Liga Europa. (DENIS LOVROVIC / AFP)

Bolatimes.com - West Ham United nampaknya tak main-main dalam keikutsertaannya kali ini di Liga Europa. Pasukan David Moyes itu mengusung target juara meski baru sekali tampil sejak 15 tahun lalu.

Sebelumnya West Ham berhak tampil di Liga Europa musim 2021/2022 setelah finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim lalu. Ambisi juara ini ditegaskan pelatih David Moyes jelang lawan Dinamo Zagreb pada matchday pembuka Grup H Liga Europa 2021/2022.

"West Ham kembali ke Eropa, ke kompetisi ini setelah sebelumnya gagal di 2006/2007 (saat masih bernama Piala UEFA dan masih memakai sistem gugur di babak awal) serta pada 2015/2016 saat terhenti di play-off," buka Moyes seperti dilansir Sport Witness.

"Musim ini kami ada di fase grup dan kami tentu ingin meraih pencapaian maksimal. Saya melihat ada peluang kami untuk jadi juara, meski di fase gugur nanti jika kami bisa melewati fase grup ini, kompetisi akan semakin sulit dengan hadirnya tim-tim buangan dari Liga Champions," sambungnya.

"Apapun itu, kami pede dengan skuad yang kami miliki. Seluruh pemain percaya satu sama lain, kami semua satu visi. Satu hal yang pasti adalah kami tak ingin sekadar hanya berpartisipasi di kompetisi ini. Kami ingin yang terbaik, kami ingin mencoba untuk meraih trofi (Liga Europa) itu," sesumbar Moyes.

Terlepas dari itu, misi West Ham untuk juara Liga Europa dibuka dengan manis. The Hammers sukses mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb 2-0 di Stadion Maksimir, Rabu (16/9/2021) malam WIB.

Adalah Michail Antonio membuka kemenangan West Ham di menit ke-22. Sementara Declan Rice memperbesar keunggulan The Hammers pada menit ke-50.

Kemenangan tersebut West Ham memuncaki klasemen sementara Grup H dengan tiga poin. Usai laga David Moyes pun mengaku senang dengan hasil positif di laga pertama Liga Europa ini.

"Zagreb memiliki sejarah yang sangat bagus di sepak bola Eropa, jadi saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan para pemain disadarkan akan hal itu," kata Moyes seperti dilansir Bbc Sport.

“Saya sangat senang dengan prospek sedikit tidak tahu seberapa bagus mereka. Kami membawa beberapa pemain baru malam ini dan tidak terlihat lebih buruk untuk itu,'' tandasnya.

Selain West Ham United dan Dinamo Zagreb, Grup H sendiri juga dihuni tim elite Belgia, Gent serta jagoan Austria, Rapid Vienna.

Berita Terkait

Berita Terkini