Liga

Detik-detik Imbrahimovic Cengkeram Lucas Leiva, Pemain Lazio Tak Berkutik

Ibrahimovic dan Leiva sempat berebut bola.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Kericuhan terjadi dalam Laga Serie A 2021/22 pekan ke-3 antara AC Milan vs Lazio. Tepatnya, ketika bomber AC Milan,A Zlatan Ibrahimovic mencengkeram leher Lucas Leiva.

Zlatan Ibrahimovic nampak mencengkeram leher Lucas Leiva sesaat sebelum wasit membunyikan peluit panjang dalam laga yang berlangsung di San Siro tersebut,

Sebelum cengkeraman itu mendarat di leher Leiva, nampak Ibrahimovic dan eks Liverpool tersebut tengah berebut bola di menit ke-90+3.

Bola pun berhasil direbut seiring bunyinya peluit panjang. Tak disangka Ibrahimovic mencengkeram leher Leiva yang kemudian tangan pemain 39 tahun itu dilepaskannya sembari mendorong tubuh pemain berusia 39 tahun itu.

Tak disangka, kejadian Zlatan Ibrahimovic vs Lucas Leiva ini memanaskan suasana sehingga pihak AC Milan dan Lazio yang ada di bangku cadangan turun dan laga berakhir ricuh.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, bahkan harus diganjar kartu merah. Namun setelah diselidiki, ternyata kartu merah yang didapat eks pelatih Juventus ini dikarenakan ia tersinggung dengan sikap Alexis Saelemaekers yang berada di dekat Ibrahimovic.

Zlatan Imbrahimovic cengkeram leher Lucas Leiva. (Twitter/@Gideomatic)
Zlatan Imbrahimovic cengkeram leher Lucas Leiva. (Twitter/@Gideomatic)

Dalam tayangan itu pula, nampak pemain Lazio yang berada di dekat Lucas Leiva tak berani menegur perlakuan Ibrahimovic kepada rekan setimnya. Terlihat hanya Francesco Acerbi yang berbicara dengannya.

Terlepas dari hal tersebut, Zlatan Ibrahimovic menorehkan tinta emas di sepak bola Italia saat membawa AC Milan menaklukan Lazio di pekan ke-3 Serie A 2021/22.

Ibrahimovic Cetak Rekor Fantastis

Tak hanya karena perbuatannya yang cenderung kasar saja, Zlatan Ibrahimovic menarik atensi penikmat sepak bola Italia di laga AC Milan vs Lazio.

Di laga tersebut, Zlatan Ibrahimovic ternyata mampu menarik perhatian karena berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain asing tertua yang mencetak gol di kompetisi Serie A.

Rekor tersebut dibuat kala Ibrahimovic mencetak gol di menit ke-66. Ia mencetak gol tersebut pada usia 39 tahun 344 hari.

Hebatnya, Ibrahimovic mencetak rekor tersebut saat turun sebagai pemain pengganti di menit ke-60 menggantikan sang pencetak gol pertama, Rafael Leao.

Laga tersebut sendiri berakhir 2-0 untuk kemenangan AC Milan. Kemenangan ini menambah panjang catatan sempurna Rossoneri yang terus meraih kemenangan di tiga laga awal Serie A 2021/22 bersama AS Roma dan Napoli.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini