Liverpool Pesta Gol ke Gawang Leeds, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Liverpool menempel ketat Manchester United!

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 13 September 2021 | 07:26 WIB
Gol tunggal Sadio Mane sukses mengantarkan Liverpool kalahkan Norwich City. (Dok. Liverpool)

Gol tunggal Sadio Mane sukses mengantarkan Liverpool kalahkan Norwich City. (Dok. Liverpool)

Bolatimes.com - Liverpool sukses meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Tak tanggung-tanggung, skuat The Reds menang 3-0.

Liverpool mecetak tiga gol dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB ini lewat Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Sejak babak pertama Liverpool tampil dominan dan menggempur pertahanan Leeds dengan mengandalkan permainan sayap.

Baca Juga: Debut Manis Bersama FK Senica, Egy Maulana Vikri: Permainan Hebat

Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut melepaskan tembakan pertama pada menit ke-10 lewat Sadio Mane dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok lawan.

Liverpool membuka peluang membuka skor pada menit ke-14. Diogo Jota mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, tetapi upayanya digagalkan kiper Illan Meslier.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui sontekan Mohamed Salah di depan gawang usai menerima umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga: Berenang Bareng Pacar, Pevita Pearce Bikin Netizen Patah Hati

Thiago Alcantara sempat menambah keunggulan Liverpool setelah sundulannya merobek gawang Leeds pada menit ke-24. Namun, hakim garis menganulir gol tersebut karena berbau offside.

Dua menit berselang Harvey Elliott nyaris menggandakan keunggulan Liverpool. Bola tembakan pemain berusia 18 tahun itu dari jarak dekat masih bisa dibendung Meslier.

Leeds tidak mampu keluar dari tekanan Liverpool sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga: Liga 1 2021: Arema FC Ditahan Imbang 10 Pemain Bhayangkara FC

Selepas turun minum, Liverpool hampir menggandakan skor pada awal babak kedua. Salah gagal melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong karena diblok bek Leeds dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Tim tamu menambah keunggulan pada menit ke-50 dari gol yang tercipta setelah kemelut di kotak penalti Leeds menyusul sepak pojok Liverpool yang sukses dimanfaatkan Fabinho untuk membuat timnya menjauh 2-0.

Leeds membuat peluang pada menit ke-55 lewat tembakan Tyler Roberts ke tiang jauh, tetapi bola sedikit melebar dari target.

Baca Juga: Semen Padang Kenalkan Jersey Baru Jelang Liga 2, Maknanya Mendalam

Peluang Leeds mengejar ketertinggalan makin kecil setelah Pascal Struijk dikartumerahkan wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Harvey Elliott pada menit ke-60.

Elliott langsung terguling kesakitan akibat pelanggaran itu. Dalam tayangan ulang, posisi pergelangan kakinya mengalami dislokasi.

Meski kalah jumlah pemain, Leeds tidak kendur melancarkan serangan. Dan peluang emas Leeds tercipta dari sontekan Patrick Bamford pada menit ke-74 namun digagalkan Alisson Becker.

Mane membuang peluang emas pada menit ke-8 setelah melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi percobaannya itu digagalkan kiper lawan.

Dua menit berselang, Bamford melepaskan tembakan spekulasi dari tengah lapangan setelah melihat Allison terlalu jauh meninggalkan gawang.

Bola menukik menuju gawang Liverpool, tetapi Allison dengan cepat berlari dan menepisnya keluar lapangan.

Mane akhirnya bisa mencetak gol pada injury time. Berawal dari umpan tarik Thiago, penyerang asal Senegal itu kemudian memutar badannya sambil melepaskan tembakan. Skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat The Reds menempel Manchester United pada puncak klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari empat laga. Liverpool cuma kalah selisih gol dari rival mereka tersebut.

Sedangkan Leeds menduduki posisi ke-17 atau satu peringkat di atas zona degradasi dengan dua poin dari empat laga. Posisi tim besutan Marcelo Bielsa tersebut bisa merosot bila Burnley mencuri poin dari Everton, demikian dilansir dari Antara.

Klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).
Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak