Liga

Pengin Nonton MU di Old Trafford? Syaratnya Wajib Vaksin

Aturan ini diberlakukan mulai pertandingan Manchester United kontra Newcastle United

Husna Rahmayunita

Tampilan Stadion Manchester United, Old Trafford di malam hari (AFP)
Tampilan Stadion Manchester United, Old Trafford di malam hari (AFP)

Bolatimes.com - Ada aturan baru yang diterapkan bagi yang ingin menonton pertandingan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford.

Aturan tersebut yakni wajib membawa sertifikat vaksin Covid-19 lantaran situasi pandemi yang belum mereda.

Manchester United menerangkan penonton yang datang ke Old Trafford harus bersiap memeriksakan status Covid-19, Senin (7/9/2021).

Aturan ini diberlakukan mulai pertandingan Manchester United kontra Newcastle United yang dijadwalkan pada Sabtu (11/9/2021) oekan ini.

Penonton berusia di atas 18 tahun harus menunjukkan telah divaksinasi lengkap atau menunjukkan hasil negatif pada PCR Covid-19 atau tes sejenis dalam waktu 48 jam sebelum kickoff.

Langkah itu dilakukan setelah pemerintah Inggris mengindikasikan bahwa pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 kemungkinan bakal diwajibkan terhadap mereka yang menghadiri event-event besar mulai 1 Oktober.

Manchester United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford. (OLI SCARFF / AFP)
Manchester United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford. (OLI SCARFF / AFP)

"Manchester United wajib mengikuti pedoman pemerintah nasional ini guna memastikan semua penonton bisa menghadiri pertandingan dengan aman dan berusaha menghindari pembatasan kapasitas lebih jauh pada masa mendatang," kata klub itu seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, laga Manchester United vs Newcastle United kabarnya bakal menjadi laga debut Cristiano Ronaldo yang kembali merapat ke Setan Merah.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini