Liga

Dulu Dipermalukan Evan Dimas Cs, Striker Ini Selangkah Lagi Gabung Wolves

Wolverhampton selangkah lagi mendapatkan penyerang andalan RB Leipzig tersebut

Irwan Febri Rialdi

Aksi striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan saat mengecoh bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan saat mengecoh bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Wolverhampton selangkah lagi mendapatkan penyerang yang sempat dipermalukan oleh Evan Dimas Cs, yakni Hwang Hee-chan dari RB Leipzig. Ia dilaporkan dilaporkan bakal bergabung dengan status pinjaman.

Seturut laporan Sky Sports, Sabtu, kesepakatan peminjaman Hee-chan bakal disertai opsi bagi Wolverhampton untuk mempermanenkan pemain Korea Selatan itu seharga kurang lebih 15 juta euro (sekira Rp253,4 miliar).

Hwang dijadwalkan akan terbang ke Birmingham pada Sabtu malam ini untuk menjalani tes medis keesokan harinya, apabila tercapai kesepakatan antara Wolverhampton dan Leipzig.

Apabila resmi mendapatkan Hwang, Wolverhampton bakal merampungkan perekrutan keenam mereka dalam bursa transfer musim panas ini setelah membeli bek Yerson Mosquera, bek Rayat Ain-Nouri, kiper Jose Sa dan bek Bendeguz Bolla serta meminjam penyerang sayap Francisco Trincao dari Barcelona.

Hwang merupakan pemain Korsel yang hijrah ke Eropa sejak 2015 dan merintis kariernya di Red Bull Salzburg sebelum pindah ke Leipzig pada 2020 lalu.

Selama berada di Eropa, Hwang punya torehan 63 gol dalam 207 penampilan serta punya catatan 37 kali membela timnas Korsel dengan koleksi enam gol. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini