Liga

Raphael Varane Resmi Diperkenalkan Man United

Varane akan mengenakan nomor punggung 19

Irwan Febri Rialdi

Manchester United resmi perkenalkan Raphael Varane. (Twitter/@ManUtd)
Manchester United resmi perkenalkan Raphael Varane. (Twitter/@ManUtd)

Bolatimes.com - Manchester United resmi mengumumkan Raphael Varane sebagai pemain anyar mereka di jendela transfer musim panas ini. Pengumuman itu disampaikan 10 menit jelang Setan Merah menghadapi Leeds United di matchday pertama Liga Inggris 2021/2022.

Manchester United lewat media sosial salah satunya Twitter, Sabtu (14/8/2021) pukul 18.20 WIB alias 10 menit jelang pertandingan perdana mereka di Liga Inggris musim ini.

Dalam unggahan Manchester United, Rapahel Varane terlihat hadir langsung di Old Trafford. Mantan pemain Lens itu memegang jersey bertuliskan namanya dengan nomor punggung 19.

Melansir laman resmi Manchester United, Sabtu (14/8/2021), Varane dikontrak selama empat musim. Dia akan berseragam Setan Merah hingga 2025.

Manchester United memboyong bek 28 tahun itu dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro sebagaimana dilaporkan situs Transfermarkt.

Varane datang ke Old Trafford bermodalkan segudang prestasi. Dia telah mengumpulkan lebih dari 19 trofi dalam karirnya sejauh ini, termasuk empat Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, dan Piala Dunia 2018.

Dia telah mewakili Prancis 79 kali dan merupakan bagian dari skuad Prancis baru-baru ini di Kejuaraan Eropa 2020.

“Manchester United adalah salah satu klub paling ikonik di dunia sepakbola dan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," kata Varane.

“Saya ingin membuat dampak di sini dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub yang termasyhur ini.”

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer senang timnya berhasil merekrut bek berpengalaman dalam diri Varane. Dia yakin kehadiran bek asal Prancis itu bisa memperkuat lini belakang The Red Devils.

“Saya benar-benar senang bahwa kami telah berhasil mengamankan salah satu bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael adalah pemenang yang terbukti yang telah kami lacak dalam jangka waktu yang lama dan kami tahu betapa berdedikasinya dia," beber Ole.

“Kami memiliki bek internasional yang sangat dalam dan dia akan menambahkan keahlian dan kepemimpinannya yang luar biasa ke grup itu. Dia adalah bek yang unik dengan kombinasi langka dari atribut tingkat atas yang saya tahu akan menular pada pemain muda kami."

“Dia telah memenangkan segalanya untuk menang, tetapi saya tahu bahwa dia masih bertekad untuk berhasil, saya tidak sabar untuk menyambutnya ke dalam skuat.”

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini