Liga

Romelu Lukaku Resmi Kembali Berseragam Chelsea, Dikontrak 5 Tahun

Lukaku meninggalkan Inter Milan untuk bergabung Chelsea

Irwan Febri Rialdi

Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea. (Dok. Chelsea)
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea. (Dok. Chelsea)

Bolatimes.com - Chelsea resmi merampungkan transfer striker Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro (98 juta pound) atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Juru gedor Belgia itu akhirnya pulang ke London usai dua tahun karir gemilangnya di tanah Italia.

Lukaku (28) akan diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun yang membuatnya bakal menjadi pemain Chelsea hingga 2026. Ini merupakan periode keduanya tinggal di The Blues setelah sempat didatangkan pada 2014 lalu.

Romelu Lukaku menjelma menjadi striker mematikan usai dibeli Inter Milan dari Manchester United musim panas 2019. Meski telah menjadi sosok integral bagi tim hingga meraih scudetto, Inter tak kuasa menolak tawaran tinggi dari Chelsea.

"Saya gembira dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," ujar Lukaku di laman resmi klub.

"Saya telah melakoni perjalanan cukup panjang. Saya datang kemari ketika masih kecil dan butuh banyak belajar. Kini, saya kembali dengan penuh pengalaman dan lebih dewasa," sambungnya.

Kedatangan Lukaku amat tentu bakal makin mempertajam peluang Chelsea di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel. Di mana musim ini mereka harus lebih kuat, demi mempertahankan title Liga Champions.

Di samping itu, kedatangan Lukaku juga menjadi sinyal bagaimana klub milik taipan Rusia, Roman Abramovich itu benar-benar serius menantang para rivalnya dalam membidik gelar Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini