Liga

Sempat 'Dibuang', Manchester United Rekrut Kembali Tom Heaton

Tom Heaton yang menimba ilmu di Manchester United sempat 'dibuang' karena ketatnya persaingan di bawah mistar. Namun, ia kini direkrut kembali oleh manajemen Setan merah

Irwan Febri Rialdi

Tom Heaton ketika berseragam Aston Villa. (Paul Ellis/AFP)
Tom Heaton ketika berseragam Aston Villa. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United (MU) telah merekrut kembali kiper Tom Heaton yang dulu sempat 'dibuang'. Ia diikat kontrak selama dua tahun hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Kiper jebolan akademi Manchester United tersebut pindah dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Aston Villa habis pada akhir musim lalu pada Mei.

Heaton menggantikan Sergio Romero yang tak memperpanjang kontrak. Pemain berusia 35 tahun itu diharapkan bisa menjadi pelapis bagi David De Gea dan Dean Henderson.

Heaton sempat 13 tahun menimba ilmu bersama MU. Namun dia gagal mampu menembus tim utama Setan Merah dan kemudian bergabung ke Cardiff City, Bristol City, Burnley dan Aston Villa.

“Bagi saya memiliki kesempatan untuk kembali setelah menghabiskan 13 tahun yang luar biasa di sini sebagai seorang anak, itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya sangat, sangat bersemangat untuk memulainya,” ujar Heaton setelah transfernya resmi diumumkan Manchester United, yang dikutip Antara dari Reuters, Jumat (2/7/2021).

"Saya melihat ini sebagai sebuah kesempatan fantastis karena saya merasa masih bisa memberikan banyak hal," ujarnya

"Saya tidak sabar untuk mulai berlatih. Saya berada dalam kondisi sempurna dan siap berkompetisi dengan kiper-kiper lainnya."

Berita Terkait

Berita Terkini