Liga

Unik, Begini Cara Inter Milan Resmi Perkenalkan Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu resmi menjadi baru Inter Milan. Dia diikat kontrak dengan durasi tiga tahun

Irwan Febri Rialdi

Hakan Calhanoglu resmi menjadi pemain Inter Milan. (foto: Twitter/Inter Milan)
Hakan Calhanoglu resmi menjadi pemain Inter Milan. (foto: Twitter/Inter Milan)

Bolatimes.com - Perjalanan karier Hakan Calhanoglu bersama AC Milan telah berakhir. Gelandang asal Turki itu resmi 'menyeberang' ke klub rival sekota AC Milan, yakni Inter Milan.

Kepastian pindahnya Calhanoglu berseragam biru hitam diumumkan langsung oleh Inter melalui laman resminya pada Selasa (22/6/2021) malam tadi. Pengumuman itu setelah sang pemain menuntaskan proses tes medis pada pagi hari waktu setempat usai dirinya membela Timnas Turki di ajang Euro 2020.

Di Inter, Calhanoglu menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2024. Eks Bayern Leverkusen itu bakal mendapatkan gaji 5 juta euro per musim ditambah bonus 1 juta euro. Kontrak itu jauh di atas tawaran terakhir AC Milan saat mencoba mengajukan perpanjangan kontrak kepada sang pemain yang cuma bisa menawarkan 4 juta euro per musim.

Yang unik adalah, saat hendak memperkenalkan Calhanoglu, laman resmi Twitter Inter Milan terlebih dahulu mengunggah foto jembatan Navigli. Di mana itu menggambarkan bagaimana Calhanoglu menyeberang dari sisi yang satu ke sisi yang lain, yakni dari Milan ke Inter.

"FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu sudah bergabung Nerazzurri. Gelandang 27 tahun sudah meneken kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024," demikian pernyataan resmi Inter.

Pemain yang sudah empat musim bermain di Milan itu menjadi rekrutan pertama Inter di bawah komando pelatih baru mereka Simone Inzaghi usai menggantikan posisi Antonio Conte.

Oleh banyak fans Inter, Calhanoglu disebut-sebut bakal jadi pengganti Christian Eriksen yang diragukan main lagi setelah kolaps di Euro 2020 karena masalah jantung.

Hakan Calhanoglu bermain empat musim di AC Milan usai dibeli dari Bayern Leverkusen seharga 23,3 juta euro. Kini lepas secara gratis di usia emas 27 tahun.

Lepasnya Calhanoglu ke pelukan Inter menambah daftar pemain Milan yang keluar secara gratisan, di mana kiper andalan mereka Gianluigi Donnarumma juga proses pindah ke PSG usai menolak memperpanjang kontrak di Milan.

Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan bersama Milan dengan mencetak 32 gol serta 48 assist.

(Bangun Santoso)

Berita Terkait

Berita Terkini