Liga

Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Ada Republik Ceko Vs Inggris

Berikut jadwa Euro 2020 malam ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)
Pemain Timnas Inggris bikin nazar jika menang Euro 2020. (Matt Dunham / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Euro 2020 malam ini akan melangsukan partai cukup sengit. Salah satunya duel Republik Ceko vs Inggris dalam matchday ketiga Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, hari Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Grup D lainnya yang juga akan dihelat pada Rabu (23/6/2021) dini hari nanti adalah duel Kroasia vs Skotlandia.

Ceko vs Inggris

Pertandingan Ceko vs Inggris sebenarnya sudah tidak lagi menentukan kelolosan kedua tim ke fase gugur, ataupun babak 16 besar Euro 2020.

Pasalnya, baik Ceko maupun Inggris sudah dipastikan lolos setidaknya dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Ceko dan Inggris saat ini mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan Grup D Euro 2020. Hasil matchday ketiga Grup B dan C, membuat Ceko dan Inggris dipastikan ke fase gugur apapun yang terjadi di laga terakhir mereka.

Perolehan poin Inggris dan Ceko saat ini sudah melebihi dua tim penghuni klasemen peringkat ketiga terbaik, yaitu Finlandia (Grup B) dan Ukraina (Grup C).

Sebelumnya, Finlandia dan Ukraina sudah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup mereka dan hanya mampu mengumpulkan tiga poin.

Sebagai informasi, hanya ada 4 tim peringkat ketiga dari enam grup yang berhak untuk lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Euro 2020.

Meskipun Ceko dan Inggris sudah dipastikan lolos, namun pertandingan malam nanti diprediksi tetap akan berjalan sengit. Pasalnya, Ceko dan Inggris akan saling mengalahkan untuk memperebutkan status juara Grup D.

Kroasia vs Skotlandia

Laga Kroasia vs Skotlandia akan dipastikan berjalan sengit karena hasil pertandingan akan menentukan kelanjutan nasib kedua tim di Euro 2020.

Kroasia dan Skotlandia saat ini sama-sama mengoleksi 1 poin dari dua laga. Namun, Kroasia lebih berhak untuk menempati peringkat ketiga klasemen Grup D karena unggul selisih gol dari Skotlandia.

Dengan kondisi klasemen seperti saat ini, Kroasia dan Skotlandia dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Karena, pemenang pertandingan dipastikan akan lolos ke fase gugur Euro 2020 baik itu melalui jalur dua tim teratas Grup D atau peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan tim yang kalah nantinya akan langsung tersingkir. Tensi pertandingan Kroasia vs Skotlandia semakin bertambah panas karena kedua tim dipastikan akan langsung tersingkir jika perolehannya imbang.

Berikut jadwal matchday terakhir Euro 2020 selengkapnya:

Rabu, 23 Juni 2021

Grup D

02.00 WIB: Republik Ceko vs Inggris (Live RCTI & Mola TV)

02.00 WIB: Kroasia vs Skotlandia (Mola TV).

Grup E

23.00 WIB: Swedia vs Polandia (Mola TV).

23.00 WIB: Slovakia vs Spanyol (Live RCTI & Mola TV).

Kamis, 24 Juni 2021

Grup F

02.00 WIB: Jerman vs Hungaria (Mola TV).

02.00 WIB: Portugal vs Perancis (Live RCTI & Mola TV).

Berita Terkait

Berita Terkini