Liga

Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps: Harusnya Bisa Menang Telak

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps ingin menang dengan

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps nampak bahagia usai mengantar timnya mengalahkan Jerman di Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)Mats Hummels
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps nampak bahagia usai mengantar timnya mengalahkan Jerman di Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)Mats Hummels

Bolatimes.com - Timnas Prancis berhasil memulai petualangannya di Euro 2020 dengan memetik kemenangan atas Jerman 1-0. Meski demikian, pelatih Didier Deschamps nampaknya kurang puas karena seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol.

Prancis yang notabene adalah juara Piala Dunia 2018 menang tipis 1-0 atas Jerman di laga pertama Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Les Blues pun tercipta berkat gol bunuh diri dari bek Jerman, Mats Hummels pada menit ke-20.

"Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung," kata Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA, Rabu (16/6/2021).

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman, tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," tambahnya.

Pernyataan Deschamps diamini oleh legenda dan mantan kapten Timnas Jerman, Michael Ballack. Dia menyebut negaranya beruntung tidak kalah telak di laga ini.

"Tentu saja pada babak kedua, Prancis memiliki dua peluang serangan balik yang sangat bagus di mana keberuntungan berpihak kepada kami. Anda bisa dengan mudah kalah dengan skor dua atau tiga nol. Mbappe luar biasa hari ini," kata Ballack.

Timnas Prancis sebenarnya menciptakan dua gol. Namun sayang, gol yang diciptakan Karim Benzema terpaksa dianulir karena offside dalam babak kedua yang berlangsung lebih intens dibandingkan dengan babak pertama, demikian laporan Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini