Liga

Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Portugal Pesta Gol, Jerman Tak Berdaya

Berikut hasil lengkap pertandingan Euro 2020 tadi malam.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi para pemain Portugal usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Euro 2020. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)
Selebrasi para pemain Portugal usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Euro 2020. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Euro 2020 tadi malam, Selasa hingga Rabu (16/6/2021) dini hari WIB menyajikan dua pertandingan seru antara Portugal vs Hungaria dan Jerman vs Prancis. Berikut ulasan selengkapnya.

Timnas Portugal berhasil mengawali turnamen sepakbola terakbar antara negara Eropa itu dengan kemenangan. Sementara Jerman harus bertekuk lutut di hadapan Prancis.

Bertandang ke Puskas Arena, Budapest, Timnas Portugal tampil begitu fantastis. Mereka sukses menang telak 3-0 atas Hungaria.

Gol-gol Portugal dalam laga ini baru terjadi jelang laga berakhir. Raphael Guerreiro membuka keunggulan Portugal pada menit ke-84, kemudian Cristiano Ronaldo mencetak brace di menit ke-87 (penalti) dan 90+2'.

Kemenangan ini mengantar Portugal untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup F yang digadang-gadang sebagai grup neraka karena diisi dua juara Piala Dunia dan satu juara bertahan Euro.

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos tertundu lesu usai kalah dari Prancis di Euro 2020. (MATTHIAS HANGST / POOL / AFP)
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos tertundu lesu usai kalah dari Prancis di Euro 2020. (MATTHIAS HANGST / POOL / AFP)

Sementara di laga lain, Jerman tak kuasa membendung dominasi Prancis dalam pertandingan Grup F yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen.

Tim besutan Joachim Loew itu kalah dengan skor tipis 0-1 setelah bek mereka, Mats Hummels melakukan gol bunuh diri pada menit ke-20.

Bek Bayern Munich itu bikin gol bunuh diri setelah niatnya menyapu bola justru mengarah ke gawang sendiri dan kiper Manuel Neuer yang kaget gagal mengantisipasinya.

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman dan Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Hasil itu membuat tugas Jerman menjadi sulit karena berikutnya harus menghadapi Portugal yang membabat Hungaria 3-0.

Sedangkan Prancis lebih nyaman berkat kemenangan tipis dari gol bunuh diri ini ketika menghadapi Hungaria dalam pertandingan kedua nanti.

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020.

Grup F

Hungaria vs Portugal (0-3)

Jerman vs Prancis (0-1)

Berita Terkait

Berita Terkini