Liga

Lama Nganggur, Anak Zinedine Zidane Resmi Gabung Tim Gurem Prancis

Anak Zidane belum mampu mengikuti jejak luar biasa sang ayah

Irwan Febri Rialdi

Pemain muda Real Madrid Enzo Zidane melakoni debutnya bersama tim senior di Piala Raja [AFP]
Pemain muda Real Madrid Enzo Zidane melakoni debutnya bersama tim senior di Piala Raja [AFP]

Bolatimes.com - Putra pertama Zinedine Zidane, Enzo Zidane, akhirnya menemukan klub baru setelah hampir satu tahun menganggur. Ia bergabung klub kasta kedua Prancis, Rodez.

Enzo, gelandang serang yang saat ini berusia 26 tahun, merupakan lulusan sekolah sepakbola Real Madrid, di mana ia melakukan debut untuk di tim B klub tersebut pada 2014.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada 2017, ia sempat bermain di beberapa klub lainnya, namun performanya tak kunjung membaik.

Beberapa klub yang pernah ia singgahi, di antaranya Alaves (klub divisi dua di Spanyol), Lausanne di Swiss dan yang terbaru; CD Aves (klub divisi dua di Portugal).

Enzo sendiri telah tanpa klub sejak Oktober 2020 lalu, namun ia kini akhirnya menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karier sepakbolanya.

"Enzo bergabung dengan Rodez Aveyron Football dengan penuh kerendahan hati dan atas keinginannya sendiri,” demikian pernyataan Rodez.

Klub Rodez sendiri diketahui masih memiliki hubungan dengan keluarga Zidane.

Zinedine telah menjadi pemegang saham sejak 2012 dan istrinya, Veronique, berasal dari kota tersebut.

Enzo Zidane telah menandatangani kontrak satu tahun dan akan mengenakan nomor punggung 5, nomor yang sama dengan ayahnya sepanjang kariernya di Real Madrid.

Zinedine Zidane sendiri kini menganggur usai baru saja mengundurkan diri sebagai pelatih klub raksasa Spanyol tersebut.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini