Liga

Apes! Karim Benzema Tandai Comeback di Timnas Prancis dengan Gagal Penalti

Benzema melakoni laga perdana bersama Timnas Prancis usai ditepikan hampir lima tahun.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti saat Timnas Prancis memang 3-0 atas Wales di laga uji coba. (FRANCK FIFE / AFP)
Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti saat Timnas Prancis memang 3-0 atas Wales di laga uji coba. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Nasib sial menimpa Karim Benzema di laga comeback-nya bersama Timnas Prancis. Ia gagal mengeksekusi penalti saat melawan Timnas Wales di laga uji coba, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Meski gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-27, penyerang Real Madrid itu tetap menyajikan penampilan cemerlang guna membawa Prancis menang 3-0 atas 10 pemain Wales.

Benzema kembali masuk skuad Les Bleus setelah lima tahun absen karena berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

Deschamps sempat memasukan Benzema ke daftar hitam karena terlibat kasus pemerasan video syur yang melibatkan rekannya di Timnas, Mathieu Valbuena.

Dalam pertandingan ini, Benzema tampil penuh selama 90 menit dan mampu membantu rekan-rekannya yakni Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousman Dembele menciptakan gol.

Benzema tampil di lini depan Prancis bersama Kylian Mbappe, sementara Antoine Griezmann diplot Deschamps di posisi nomor 10.

Wales sempat mengancam pada awal laga namun salah satu sayap mereka patuh ketika Neco Williams mendapatkan kartu merah karena menyentuh bola saat menghalangi upaya Benzema yang mengantarkan penali pada menit ke-27 yang gagal dikonversi Benzema.

Prancis akan menghadapi Bulgaria Selasa pekan depan sebelum mengawali Euro 2020 dengan menghadapi Jerman dalam Grup F di mana mereka juga akan menghadapi Hungaria dan juara bertahan Portugal.

Wales masuk Grup A bersama Swiss, Turki dan Italia, demikian dilansir Antara dari Reuters.

Berita Terkait

Berita Terkini