Liga

Harry Kane Mantap Pindah, 3 Tim Ini Langsung Rebutan Tanda Tangan

Klub mana yang bakal dipilih oleh Harry Kane?

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Harry Kane dilaporkan sudah mantap meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2021. Ia ingin memastikan masa depannya sebelum Piala Eropa digelar bulan depan.

Kontrak Kane dengan Tottenham sendiri baru akan berakhir 2024, yang tentu bakal jadi kesempatan Spurs untuk coba mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya andai memang harus melego penyerang 27 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Klaim dari Sky Sports, Selasa (18/5/2021), kubu Tottenham akan meminta mahar 120-150 juta pounds (di atas Rp 2 miliar) kepada klub-klub peminat Kane.

Diklaim pula bahwa Manchester United, Manchester City dan Chelsea telah menyadari update terbaru ini. Ketiga klub elite Inggris itu siap merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk bisa mengamankan servis Kane.

Kane sendiri menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, dengan mencatatkan 22 gol dan 13 assist sejauh ini.

Penyerang jebolan akademi Tottenham itu kini sedang dalam persaingan untuk mendapatkan Sepatu Emas, dengan Mohamed Salah dari Liverpool yang juga telah mencetak 22 gol dengan dua pertandingan tersisa di musim ini.

Kane sendiri telah dua kali memenangkan gelar top skor pada Liga Inggris musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Bulan lalu, ia telah mengutarakan rasa frustrasi karena belum sekali pun memenangkan trofi bersama Spurs, bahkan ketika dirinya terus memenangkan penghargaan individu.

Tottenham membuang kesempatan untuk memenangkan trofi pertama mereka sejak 2008 ketika mereka kalah di final Piala Liga bulan lalu dari Manchester City.

Spekulasi tentang masa depan Kane makin meningkat setelah posisi mereka merosot di klasemen Liga Inggris 2020/2021 karena penampilan yang buruk. Alhasil, klub London Utara itu memecat pelatih Jose Mourinho.

Tottenham saat ini masih tertahan di urutan keenam dengan raihan 59 poin, dan memiliki peluang tipis untuk finis empat besar serta lolos ke Liga Champions musim depan.

Mereka harus bergantung dari hasil Chelsea (64 poin) di urutan keempat dan Liverpool (63 poin) yang berada di bawahnya.

Pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020/2021, Spurs akan menjamu Aston Villa pada Kamis dini hari (20/5/2021) WIB, sebelum bertandang ke Leicester City tiga hari kemudian pada pekan pamungkas.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini