MU Sengaja Kalah Agar Liverpool Tak Lolos Liga Champions Musim Depan

Teori konspirasi muncul usai Manchester United dikalahkan Leicester City.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 12 Mei 2021 | 11:00 WIB
Mason Greenwood dikepung saat Manchester United kalah dari Leicester City 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Mason Greenwood dikepung saat Manchester United kalah dari Leicester City 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Tudingan miring menyeruak di balik kekalahan Manchester United atas Leicester City. Seperti diketahui, Setah Merah takluk 1-2 dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat sejumlah penggemar Liverpool menuding ada konspirasi di pihak Manchester United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sengaja mengalah agar The Reds agar tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Tudingan itu muncul lantaran Manchester United hanya menurunkan mayoritas pemain pelapis dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Mantap! Skuat Timnas Indonesia Dapat THR dari Ketum PSSI

Sebanyak 10 pemain yang membantu Setan Merah menang 3-1 atas Aston Villa diistirahatkan Solskjaer. Satu pemain yang tetap dipertahankan jadi starter adalah Mason Greenwood.

Bahkan, dari susunan pemain yang ada, Solskjaer menurunkan dua penggawa MU U-23 yakni Anthony Elanga dan Amad Diallo yang masing-masing mengisi pos sayap kanan dan kiri.

Kondisi itu membuat Leicester City secara tak langsung dimudahkan. The Foxes bahkan langsung membobol gawang MU saat laga berjalan 10 menit, sebelum Mason Greenwood membalasnya 15 menit kemudian.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona dan Man United Kompak Gagal Menang

Tim besutan Brendan Rodgers yang tampil dominan sejak babak pertama, kemudian memastikan kemenangan lewat gol Caglar Soyuncu pada menit ke-66.

Solskjaer telah membela diri bahwa perubahan besar-besaran dalam starting line-up kontra Leicester tak bisa dihindari lantaran terlalu padatnya jadwal MU pekan ini. Dua hari pasca lawan Leicester, Setan Merah sudah harus menghadapi Liverpool di Old Trafford.

"Saya mengatakannya lagi, jika pertandingan ini besok, tidak masalah dan jika kami memiliki pertandingan lain pada hari Sabtu," beber Solskjaer pasca laga dikutip laman resmi MU.

Baca Juga: Arjen Robben Berhasrat Bisa Bela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

"Jika Anda memiliki dua hari jeda, tidak ada masalah tetapi ini tidak mungkin bagi para pemain untuk tampil di level ini Kamis malam, Minggu, Selasa, Kamis. Tidak mungkin."

Komentar Solskjaer tak otomatis membendung tudingan-tudingan miring fans Liverpool yang menyebut Manchester United memang sengaja kalah agar The Reds tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Lewat Twitter, beberapa fans Liverpool menulis: "@premierleague menyelidiki ini karena kurangnya integritas olahraga."

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Langsung ke Dubai untuk Gabung Timnas Indonesia

Yang lain mencuit: "Jika itu adalah kami @LFC yang mengeluarkan tim seperti itu seperti yang dilakukan United, kami akan dicantumkan di Sky Sport dan media sosial dan surat kabar. Itu lelucon."

Tambahan tiga poin dari Old Trafford membuat Leicester City kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin dari 36 laga.

Kondisi itu membuat peluang tim besutan Brendan Rodgers untuk lolos ke Liga Champions musim depan cukup besar. Leicester kini unggul sembilan poin dari Liverpool.

Ya, The Reds memang memiliki dua laga tunda, tetapi poin maksimal yang bisa mereka dapatkan dari empat laga sisa adalah +12 di mana akumulasi poin maksimal mereka di akhir musim adalah 69.

Hal itu jelas amat rentan lantaran Leicester yang menyisakan dua laga cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos dengan catatan, jumlah akumulasi gol mereka unggul atas Liverpool saat musim berakhir.

Leicester City saat ini memiliki akumulasi gol +21 poin (65 memasukan - 44 kemasukan), sementara Liverpool +18 (57 memasukan - 39 kemasukan).

Selain Leicester, halangan Liverpool juga ada di Chelsea. The Blues saat ini duduk di peringkat keempat dengan koleksi 64 poin dari 35 laga.

Pasukan Thomas Tuchel secara matematis cuma butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri bertahan di posisi empat besar.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak