Liga

Sudah Tiup Peluit Panjang, Wasit Ini Minta Laga Sevilla Vs Granada Dilanjut

Walah, padahal sudah meniup peluit panjang wasitnya.

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Sevilla dan Granada dipaksa kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol yang tersisa satu menit oleh wasit Burgos Bengoetxea di Stadion Ramons Sanchez-Pizjuan, Minggu (25/4/2021) malam WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].
Para pemain Sevilla dan Granada dipaksa kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol yang tersisa satu menit oleh wasit Burgos Bengoetxea di Stadion Ramons Sanchez-Pizjuan, Minggu (25/4/2021) malam WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Bolatimes.com - Insiden tak lazim tercipta dalam pertandingan jornada ke-33 antara Sevilla vs Granada, Minggu (25/4/2021). Wasit meminta laga dilanjutkan lagi setelah meniup peluit panjang.

Duel Sevilla vs Granada yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Palanganas --julukan Sevilla.

Sevilla unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Ivan Rakitik yang menuntaskan sepakan penalti pada menit ke-16, sebelum Lucas Ocampos menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Granada tak tinggal diam begitu saja. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan lewat penyerang gaek, Roberto Soldado pada menit ke-90.

Tak lama berselang, wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan saat laga memasuki masa injury time menit ketiga.

Keputusan pengadil membuat tim Granada melakukan protes lantaran menganggap wasit terlalu cepat mengakhiri pertandingan karena ofisial memberikan tambahan waktu empat menit, bukan tiga.

Kondisi itu membuat kedua tim kebingungan. Lucunya, beberapa para pemain Sevilla sudah menuju lorong stadion untuk masuk ke ruang ganti. Bahkan ada yang sudah melepas jerseynya!

Namun, pertandingan itu secara aneh kembali dilanjutkan. Hal itu setelah Bengoetxea berkonsultasi dengan asisten wasit.

Keputusan itu membuat para pemain dari kedua tim untuk kembali ke lapangan demi melanjutkan pertandingan selama satu menit tersisa sebelum peluit panjang 'sesungguhnya' ditiup wasit.

Pasca laga, Bengoetxea mengakui bahwa ada kesalahan yang terjadi perihal keputusan mengakhiri pertandingan lebih cepat dari tambahan waktu yang diberikan ofisial.

"Meskipun saya mengindikasikan pertandingan mendapat empat menit tambahan, tapi saya malah mengakhiri laga di menit ke-93," kata Bengoetxea, dikutip dari Orgullo de Nervion, Senin (26/4/2021).

"Setelah diperingatkan oleh tim wasit, saya meminta kedua tim kembali ke lapangan untuk memainkan waktu yang tersisa, sebelum mengakhiri pertandingan tanpa ada insiden lain," tambahnya.

(Arief Apriadi/Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini