Liga

Liga 1 Mau Lanjut, Pemain Asing Tira Persikabo Malah Pamit

Ia memutuskan mundur

Irwan Febri Rialdi

Gelandang serang Tira-Persikabo, Petteri Pennanen. [Dok. Tira-Persikabo]
Gelandang serang Tira-Persikabo, Petteri Pennanen. [Dok. Tira-Persikabo]

Bolatimes.com - Tira Persikabo resmi ditinggalkan satu pemain asing andalannya, Petteri Pennanen. Ia memutuskan mundur menjelang dilanjutkannya Liga 1 2020.

Kabar ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Pennanen masih terikat kontrak hingga akhir musim. Pennanen pun mengutarakan mengapa meninggalkan Tira Persikabo.

Mantan pemain FC Twente itu menyebut bahwa situasi pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasannya.

Selain itu, pesepabola berusia 29 tahun itu merasa Liga 1 2020 yang baru kembali jalan di bulan Oktober terlalu lama baginya. Namun, ia berterima kasih kepada tim berjuluk Laskar Padjajaran karena mau menerimanya.

"Situasi pandemi Corona ini mengubah terlalu banyak kondisi. Sehingga tidak mungkin untuk tetap hidup seperti itu lagi," kata Pennanen dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Musim akan kembali begitu terlambat, saya tidak ingin menunggu terlalu lama untuk bisa bermain lagi. Saya berterima kasih kepada klub bahwa mereka memahami situasi saya," ia menambahkan.

Pennanen juga telah berpamitan melalui akun Instagram miliknya @petepennanen. Dalam kesempatan itu, ia berterima kasih kepada seluruh pihaknya yang telah memberikan dukungan.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, tim pelatih, manajemen, dan staf di klub. Dan juga kepada fans yang luar biasa. Saya mendoakan kalian yang terbaik dan semoga jumpa lagi di lain waktu," tulisnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Berita Terkait

Berita Terkini