Liga

Manchester United Ingin Boyong Raheem Sterling

Kubu Manchester United disebut bakal gambling, untuk coba mengambil kesempatan dalam kesempitan

Irwan Febri Rialdi

Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]
Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Kabar tak terduga datang dari Manchester United. Dilansir Tribal Football, skuat Setan Merah dikabarkan ingin membajak Raheem Sterling dari sang rival sekota, Manchester City.

Man United akan coba mengakuisisi winger andalan Man City dan Timnas Inggris itu pada bursa transfer mendatang.

Seperti diklaim The Independent, manajemen Man United akan langsung melakukan manuver transfer, seandainya hukuman dua musim tak boleh tampil di Liga Champions bagi Man City disahkan sebelum musim depan bergulir.

Winger Manchester City, Raheem Sterling. [Paul ELLIS / AFP]
Winger Manchester City, Raheem Sterling. [Paul ELLIS / AFP]

Seperti diketahui, pada Februari 2020 lalu, UEFA mengumumkan bahwa Man City akan dilarang untuk berpartisiasi di Liga Champions selama dua musim setelah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Akan tetapi, kubu Man City tak menerima begitu saja dan bakal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada pekan depan, dengan sidang diperkirakan bakal dihelat 8 Juni nanti.

Seandainya Man City gagal dalam pengajuan banding dan hukuman tetap diberlakukan, klub milik taipan Sheikh Mansour itu tentu bisa saja kehilangan sejumlah bintangnya, yang mungkin akan menyeberang ke klub lain demi mengejar ambisi bermain di kompetisi elite Eropa.

Nah, Sterling diyakini menjadi salah satu bintang Man City yang berpotensi cabut pada bursa transfer mendatang, sebagaimana winger berusia 25 tahun itu juga sempat dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, beberapa waktu lalu.

Well, kabar ketertarikan Man United pada Sterling ini praktis cukup mengejutkan. Pasalnya, sang winger selama ini selalu terasosiasi dengan rival bebuyutan Man United.

Sebelum gabung Man City pada bursa transfer musim panas 2015, Sterling adalah pemain jebolan akademi Liverpool dan sempat memperkuat tim utama The Reds selama empat musim.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini