Liga

Dortmund Bantai Paderborn 6-1, Berikut Klasemen Terbaru Bundesliga Jerman

Simak klasemen terbaru Bundesliga Jerman

Irwan Febri Rialdi

Dortmund. (Twitter/@BlackYellow).
Dortmund. (Twitter/@BlackYellow).

Bolatimes.com - Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan besar saat menghadapi tuan rumah Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Jadon Sancho menang dengan skor 6-1.

Bertandang ke Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) WIB, Dortmund memetik kemenangan besar 6-1. Sancho mencetak hat-trick bagi Dortmund dalam kemenangan di pekan ke-29 ini.

Hasil itu membuat Dortmund yang berada di posisi kedua memiliki 60 poin dari 29 laga atau terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen, Bayern Munich. Sedangkan Paderborn masih di posisi buncit dengan 19 poin.

Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho menunjukkan tulisan "Justice for George Floyd" saat merayakan golnya ke gawang Paderborn dalam lanjutan Liga Jerman. Lars Baron / POOL / AFP
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho menunjukkan tulisan "Justice for George Floyd" saat merayakan golnya ke gawang Paderborn dalam lanjutan Liga Jerman. Lars Baron / POOL / AFP

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah Paderborn lebih dulu menekan Dortmund di awal. Namun dua peluang yang dimiliki oleh Christopher Antwi-Adjei masih melenceng dari target.

Dortmund mencoba bangkit dan menekan. Pada menit ke-17, Thorgan Hazard mengancam lewat sepakan kaki kanannya namun bola masih dapat diamankan kiper Leopold Zingerle.

Sementara usaha Dortmund lewat tembakan kaki kiri Raphael Guerreiro masih dapat diblok. Sedangkan Paderborn juga mencoba memberikan perlawanan.

Gerrit Holtmann mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun masih melambung di atas gawang di menit ke-29.

Sedangkan Dortmund memiliki dua peluang lewat Emre Can namun gagal membuahkan hasil. Hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Dortmund mencoba mengancam. Achraf Hakimi mencoba memanfaatkan umpan Jadon Sanchi namun bola sepakan kaki kanannya diamankan Leopold Zingerle di menit ke-49

Pada menit ke-54, Thorgan Hazard akhirnya membawa Dortmund memimpin 1-0 lewat sepakan kaki kanannya dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian, Jadon Sancho memperbesar keunggulan Dortmund menjadi 2-0. Pemain internasional Inggris mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya dari jarak dekat.

Jadon Sancho pun merayakan golnya tersebut dengan menunjukkan tulisan "Justice for George Floyd" pada kaosnya.

Namun pada menit ke-70, wasit menunjuk titik putih setelah Emre Can handball. Uwe Hünemeier yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2.

Dortmund pun langsung bereaksi. Dua menit berselang Jadon Sancho kembali menjebol gawang Paderborn lewat sepakan kaki kirinya guna membuat Dortmund unggul 3-1.

Dortmund menambah gol lagi lewat Achraf Hakimi di menit ke-85 dan Marcel Schmelzer di menit ke-89. Masuk injury time, Sancho mencetak hat-tricknya guna memastikan Dortmund menang 6-1.

Berikut klasemen terbaru Bundesliga:

Klasemen terbaru Bundesliga Jerman 2019/2020. (Flashscore).
Klasemen terbaru Bundesliga Jerman 2019/2020. (Flashscore).

 

Penulis: Reky kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini