Liga

Tak Boleh Jabat Tangan, Pemain Bundesliga Ini Malah Cium Pipi Rekan Setim

Bundesliga kembali dilanjutkan dengan protokol-protokol kesehatan

Irwan Febri Rialdi

Pemain Hertha Berlin, Dedryck Boyata, mencium rekan setimnya. (Thomas Kienzle/AFP)
Pemain Hertha Berlin, Dedryck Boyata, mencium rekan setimnya. (Thomas Kienzle/AFP)

Bolatimes.com - Pemain Hertha Berlin, Dedryck Boyata, sedang menjadi pembicaraan lantaran aksinya dalam pertandingan Bundesliga 2019/2020. Pasalnya, ia kedapatan mencium pipi rekan setim.

Bundesliga musim ini kembali bergulir pada Sabtu (16/5/2020) setelah sempat tertunda karena pandemi virus corona. Walau begitu, pertandingan digelar dengan berbagai protokol kesehatan.

Dilansir dari Mirror, salah satunya adalah menjaga jarak ketika tidak bersetuhan dengan bola, seperti saat selebrasi gol, jabat tangan, dan sebagainya. Anjuran seperti ini diharapkan bisa mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Namun, anjuran tersebut justru dilanggar oleh Dedryck Boyata dalam pertandingan melawan Hoffenheim di PreZero Arena, Sabtu (16/5/2020). Ia kedapatan memegang kepala Marko Grujic dan mencium pipinya saat berselebrasi.

Belum diketahui apakah mantan pemain Manchester City akan dikenai sanksi atas aksinya tersebut. Belum ada pernyataan resmi yang keluar dari Federasi Liga Jerman (DFL).

Terlepas dari aksi Boyata, Hertha Berlin sukses meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Hoffenheim berkat gol yang dicetak oleh Kevin Akpoguma, Vedad Ibisevic, dan Matheus Cunha.

Berita Terkait

Berita Terkini