Liga

Klub Dasar Klasemen Ini Protes Bayern Munchen dan Dortmund Mulai Latihan

Skuat Bayern Munich sudah kembali berlatih secara kolektif meski pandemi Virus Corona menghantui.

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Beberapa klub top Bundesliga kembali menggelar latihan secara kolektif di tengah pandemi virus corona, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund misalnya.

Kedua tim itu telah menggelar latihan secara kolektif pada pekan ini, dengan harapan pemain-pemain dari kedua klub elite Liga Jerman tersebut bisa tetap dalam kondisi bugar.

Bundesliga 2019/2020 memang diharapkan bisa kembali digulirkan lagi pada awal Mei mendatang, meski laga-laga harus digelar secara tertutup, setelah kompetisi ditangguhkan sejak pertengahan bulan lalu imbas pandemi Virus Corona.

Diketahui, sesi latihan dihelat kubu Bayern dan Dortmund, dengan para pemain dibagi dalam kelompok-kelompok kecil.

Meski tetap melakukan upaya physical distancing, namun kebijakan latihan yang diambil Bayern dan Dortmund itu mendapat kecaman dari kubu SC Paderborn 07, klub penghuni dasar klasemen sementara Liga Jerman 2019/2020.

Menurut Direktur Olahraga Paderborn, Martin Przondziono, tetap saja hal ini tidak etis lantaran Pemerintah Jerman sekarang memang tengah memberlakukan lockdown, demi menekan persebaran COVID-19.

"Saya pikir hal yang dilakukan klub besar macam Bayern ini tidak etis. Di masa sulit dan situasi pelik seperti sekarang ini, harusnya kesehatan para pemain dan ofisial tim jadi prioritas utama. Sepakbola jadi nomor kesekian," ujar Martin mengutip Daily Nation.

"Bagi Paderborn, prioritas kami jelas itu. Kami harus menggabungkan dua tujuan utama, yaitu menjaga para pemain dalam kondisi yang sangat baik dan pada saat yang sama, menghindari kemungkinan infeksi," urainya.

Sebagai informasi tambahan, klub top Bundesliga lainnya, RB Leipzig juga telah menggelar sesi latihan pekan ini meski tanpa kontak fisik.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini