Liga

Sempat Sesumbar, AC Milan Batal Gelar Latihan di Tengah Virus Corona

Kesehatan para pemain di atas segalanya buat AC Milan.

Irwan Febri Rialdi

AC Milan. (Twitter/@acmilan).
AC Milan. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - Wabah virus corona sedang merajalela di Italia. Kondisi ini membuat AC Milan belum memikirkan kapan sesi latihan tim akan kembali digelar.

Sebelumnya, dua tim Serie A Italia, yakni Napoli dan Lazio sempat sesumbar bahwa skuat mereka akan tetap menggelar latihan di tengah masifnya pandemi virus corona saat ini di Italia.

Akan tetapi, toh kedua klub tersebut pada akhirnya tetap membatalkan sesi latihan skuat masing-masing.

Dan kini, kubu AC Milan mengonfirmasi mereka tidak akan melanjutkan aktivitas-aktivitas terkait sepakbola sampai situasi Corona di Italia mulai kondusif, ataupun sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

"AC Milan mengumumkan bahwa agenda tim untuk kembali berlatih akan diundur mengacu kepada tanggal yang diberikan pihak-pihak berwenang dan saran medis," demikian pernyataan AC Milan di laman resmi mereka, Sabtu (28/3/2020).

"Kembali berlatih secara kolektif, itu sama sekali bukan menjadi opsi bagi kami saat ini. Kami belum memikirkan itu. Kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, serta komunitas kami adalah yang utama."

Italia sendiri saat ini sudah memberlakukan lockdown, namun pandemi Virus Corona terlihat masih belum melambat dengan terdapatnya korban jiwa sebanyak 969 orang, hanya dalam satu hari pada Jumat (27/3/2020) kemarin!

Catatan terkini menampilkan bahwa total terdapat 86.498 kasus virus corona di Italia, dengan total korban jiwa sebanyak 9.134 orang.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini