Liga

Loyal Banget! Willian Siap Main untuk Chelsea meski Kontraknya Kadaluwarsa

Kontrak Willian bersama Chelsea memang akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2020 nanti.

Irwan Febri Rialdi

Penyerang sayap Chelsea, Willian mencetak gol kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-0 di ajang Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Penyerang sayap Chelsea, Willian mencetak gol kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-0 di ajang Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Willian menyatakan sikap loyalitasnya terhadap Chelsea. Ia siap bermain untuk tim asal London tersebut meski kontraknya telah habis atau kadaluwarsa.

Seperti diketahui, Liga Inggris 2019/2020 resmi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona setidaknya sampai 30 April 2020 nanti. Namun, penangguhan bisa saja diperpanjang mengingat pandemi Virus Corona yang kian tak terkontrol.

Kontrak Willian sendiri bersama Chelsea akan kedaluwarsa di akhir musim ini, atau tepatnya pada 30 Juni mendatang mengingat kampanye 2019/2020 kian tak jelas bisa rampung kapan.

Dengan begini, musim 2019/2020 tentu bisa masih berjalan saat kontrak Willian expired nanti.

Merespons hal ini, winger berusia 31 tahun itu pun siap menunjukkan loyalitasnya bersama Chelsea. Ia menegaskan siap membela The Blues di luar batas kontraknya bila diperlukan, meski dengan konsekuensi tidak digaji lantaran masa kerja memang sudah habis.

"Kontrak saya benar-benar berakhir, saya pikir pada Juli," ucap Willian kepada Esporte Interativo yang dilansir Foxsports.

"Apa pun itu, saya mau menunjukkan sikap loyal, sama seperti klub ini (Chelsea) yang selalu bersama saya, terlepas dari kontrak," sambung pemain internasional Brasil itu.

"Menilik situasi saat ini (penundaan kompetisi), saya siap tetap membela Chelsea saat kontrak saya kedaluwarsa. Tentunya jika klub memang membutuhkan servis saya," tegasnya.

Willian melanjutkan, sejatinya ia masih mengharapkan adanya tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. Namun, sayangnya hingga detik ini, belum ada tanda-tanda Chelsea akan mengekstensi kontraknya.

"Belum, belum ada kabar baru. Terlebih lagi setelah yang terjadi sekarang ini. Semuanya dihentikan," tukas Willian.

Willian mengemas tujuh gol plus enam assist dari 37 penampilan bersama Chelsea lintas ajang di musim 2019/2020 ini.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini