Liga

Dipermalukan oleh Chelsea, Jurgen Klopp Singgung Dua Kesalahan Pemainnya

Liverpool kalah 0-2 saat menghadapi Chelsea.

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]
Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Setelah menelan kekalahan dari Watford di Liga Inggris, Liverpool kembali menelan kekalahan. Kali ini, The Reds tumbang saat melawan Chelsea di Piala FA 2019/2020, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea pada laga yang dimainkan di Stamford Bridge tersebut. Dua gol tim tuan rumah dilesakkan oleh Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley (64').

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool enggan membela diri. Ia merasa tim asuhannya pantas menelan kekalahan karena memang tampil buruk.

"Kalah 0-2 memang tidak keren. Namun, dalam hal ini relatif mudah dijelaskan. Kami membuat dua kesalahan besar di sekitar gol," kata Jurgen Klopp, dilansir dari Metro.

Sebagai informasi, dua gol Chelsea ini memang tidak lepas dari kesalahan dua pemain Liverpool, Fabinho dan Adrien.

Pada proses gol pertama, Fabinho gagal menguasai bola dan justru mengarahkan bola ke Willian. Pemain asal Brasil ini kemudian melepaskan sepakan keras ke arah Adrian.

Walau bola mengarah lurus ke arah Adrian, kiper Liverpool itu nyatanya tak mampu menepis bola dan membiarkan jalanya bergetar.

Gol kedua juga tidak lepas dari kesalahan Fabinho. Ia melakukan kesalahan di lini tengah dan berhasil dimanfaatkan Ross Barkley untuk mencetak gol kedua.

"Kami tidak bisa mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan 2-0. Kami keluar dari kompetisi, sebuah kebalikan dari apa yang kami inginkan," tuturnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Liverpool terlempar dari Piala FA 2019/2020, sementara Chelsea berhasil melaju ke babak perempat final.

Berita Terkait

Berita Terkini