Liga

Sikat Aston Villa, Manchester City Juarai Piala Liga Inggris 2019/2020

Manchester City sukses menjuarai Piala Liga Inggris selama tiga musim beruntun.

Irwan Febri Rialdi

Manchester City juarai Piala Liga Inggris 2019/2020. (Twitter/@ManCity).
Manchester City juarai Piala Liga Inggris 2019/2020. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Manchester City sukses menjuarai Piala Liga Inggris 2019/2020. Kepastian ini didapat setelah The Citizens meraih kemenangan tipis 2-1 atas Aston Villa pada laga final di Stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Dengan ini, Man City pun telah sukses menjadi kampiun kompetisi Piala Liga Inggris dalam tiga musim beruntun di bawah Pep Guardiola sebagai pelatih.

Di Wembley, Man City unggul 1-0 setelah bomber andalan mereka, Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-20.

Sepakan voli penyerang berpaspor Argentina itu dari dalam kotak 16 mampu merobek jala gawang Aston Villa kawalan kiper Orjan Nyland.

Man City kemudian memperlebar keunggulan mereka jadi 2-0 pasca sang gelandang jangkar, Rodri masuk scoresheet pada menit ke-30.

Eks penggawa Atletico Madrid itu mampu memaksimalkan umpan sepak pojok Ilkay Gundogan untuk menjadi gol.

11 menit berselang, asa Aston Villa kembali muncul. Klub berjuluk The Villans mampu memperkecil skor jadi 1-2.

Bermula dari sebuah serangan balik cepat, umpan silang dari sisi kiri mampu dikonversi penyerang Mbwana Samatta untuk menjadi gol.

Skor 2-1, masih untuk keungulan Man City bertahan sampai half-time.

Pasca rehat, Man City melancarkan serangan bergelombang di awal-awal sampai pertengahan paruh kedua.

Namun, lini pertahanan Aston Villa tampil sangat baik dan terorganisir yang membuat para attacker Man City frustrasi.

Di 10 menit terakhir laga, khususnya di lima menit terakhir plus injury time, Aston Villa pun begitu bernafsu untuk mendapatkan gol penyama kedudukan untuk setidaknya memperpanjang laga sampai extra-time.

Namun, gol yang diidam-idamkan tersebut tak kunjung datang hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang. Man City pun keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2019/2020 usai menang dengan skor akhir 2-1.

Bagi Man City sendiri, mereka pun masih berpeluang untuk menjuarai Piala FA dan Liga Champions musim ini, dengan kans jadi kampiun di pentas Liga Inggris sudah sangat kecil, kalau tak mau dibilang sudah tertutup.

Susunan Pemain

Aston Villa XI: Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi, Jack Grealish, Ahmed El Mohammady; Mbwana Samatta. 

Manchester City XI: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Phil Foden. 

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini