Liga

Gelandang Atletico Optimis Bisa Tundukkan Real Madrid di Bernabeu

Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Rauhanda Riyantama

Bek Real Madrid, Sergio Ramos berebut bola dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic. Pada laga derby Madrid yang berlangsung, Minggu (29/9/2019) tersebut laga berakhir imbang tanpa gol. [OSCAR DEL POZO / AFP]
Bek Real Madrid, Sergio Ramos berebut bola dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic. Pada laga derby Madrid yang berlangsung, Minggu (29/9/2019) tersebut laga berakhir imbang tanpa gol. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Bolatimes.com - Derby Madrid akan tersaji di pekan ke-22 La Liga Spanyol. Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Seperti Derby Madrid sebelumnya, duel Real Madrid vs Atletico Madrid kali ini juga dipastikan bakal berlangsung ketat. Mengingat pertandingan tersebut sarat gengsi, kedua kubu pastinya mengincar kemenangan.

"Setiap kali berhadapan dengan rival abadi pastinya terasa istimewa, dan kami harus kembali ke jalur kemenangan dan membawa pulang tiga poin," kata pemain Atletico Madrid, Koke, dikutip dari Marca.

"Kami akan bermain di salah satu stadion yang paling sulit di Liga Spanyol. Pastinya hasrat kami untuk membawa pulang tiga poin sangat besar," sambungnya.

"Detail-detail kecil sangat penting untuk bisa memenangkan pertandingan ini," tandas pemain Timnas Spanyol itu.

Pemain Atletico Madrid Koke berusaha keluar dai kepungan pemain Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Jum'at (4/5/2018) [AFP]
Pemain Atletico Madrid Koke berusaha keluar dari kepungan pemain Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Jum'at (4/5/2018) [AFP]

 

Senada dengan Koke, pemain Atletico Madrid lainnya, Thomas Partey, juga mengakui jika pertandingan derby adalah laga yang istimewa. Bukan hanya bagi penggawa Los Colchoneros, tapi juga buat suporter.

"Kami kompak dan kami telah bekerja keras. Karena kami tahu pertandingan menghadapi Real Madrid sangat istimewa buat suporter," ungkap Thomas.

"Ini adalah pertandingan di mana setiap pemain harus fokus, tampil bagus dan jangan sampai membuat kesalahan."

Di pertemuan pertama pada September 2019 di Estadio Wanda Metropolitano kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Real Madrid saat ini bertengger di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 46 poin. Madrid hanya berjarak dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Sementara Atletico Madrid yang menelan lima kekalahan beruntun sejak 10 Januari 2020, saat ini masih tertahan di posisi lima dengan koleksi 36 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini