Liga

Ole Gunnar Solskjaer Ogah Akui Liverpool sebagai Tim Terbaik

Liverpool disebut-sebut sebagai tim terbaik saat ini karena belum terkalahkan di Liga Inggris 2019/2020.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solakjaer, enggan mengamini Liverpool sebagai tim terbaik. Ia menilai tim terbaik di Inggris masihlah Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Manchester United akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020). Menjelang laga itu, The Reds tengah on fire dengan 21 pertandingan tidak terkalahkan.

Performa apik tersebut membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 61 poin, unggul 13 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Solskjaer pun merasa kagum dengan dominasi tim asuhan Jurgen Klopp di Liga Inggris. Namun, ia tidak sepakat andai Liverpool disebut sebagai tim terbaik.

Ia merasa tim terbaik masihlah Manchester United era Sir Alex Ferguson. Pasalnya, Ferguson mampu mendominasi Liga Inggris dengan waktu cukup lama dan memenangkan 13 trofi. Sementara Liverpool belum juara.

"Jika Anda mengambil pandangan panjang, tim terbaik adalah tim yang bisa melakukannya berulang kali. Tidak ada yang seperti Sir Alex dalam hal itu," kata Solskjaer, dilansir dari Sportskeeda.

"Tetapi saya akan menjadi yang pertama mengakui Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool," imbuhnya.

Solskjaer sendiri berpeluang menghentikan laju kencang Liverpool di Liga Inggris 2019/2020 pada malam nanti. Sebab, ia sudah pernah melakukannya pada pertemuan pertama.

Ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester United sukses menahan imbang dengan skor 1-1. Itu adalah satu-satunya hasil imbang yang diterima Liverpool di Liga Inggris 2019/2020.

Berita Terkait

Berita Terkini