Liga

Paul Pogba Kemungkinan Jadi Starter di Laga Boxing Day

Manchester United akan menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day Liga Primer Inggris 2019/2020.

Rauhanda Riyantama

Debut Paul Pogba bersama Manchester United berakhir pahit karena kalah 0-2 dari Watford. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Debut Paul Pogba bersama Manchester United berakhir pahit karena kalah 0-2 dari Watford. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bakal memainkan gelandang kreatif Paul Pogba sejak menit awal, pada laga Boxing Day Liga Inggris 2019/2020.

Pada laga pekan ke-19 ini, Man United bakal menjamu Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Pogba akhirnya kembali merumput setelah absen cukup panjang, tepatnya sejak September 2019 lalu lantaran cedera engkel.

Pogba bermain sebagai pemain pengganti saat Man United dipermalukan tuan rumah Watford dengan skor 0-2 akhir pekan lalu.

Meski hanya tampil selama 26 menit, namun cameo Pogba tersebut cukup mengundang decak kagum. Gelandang internasional Prancis itu tampil apik sebagai pengalir bola di lini tengah Man United, ataupun sebagai gelandang box-to-box.

Ya, Pogba cukup membuat impact meski akhirnya Man United gagal bikin gol dan menyerah 0-2.

"Sangat mungkin Paul jadi starter lawan Newcastle. Pemain istimewa seperti dirinya selalu dibutuhkan," buka Solskjaer mengutip Tribal Football.

"Kita lihat saja bagaimana ia bereaksi setelah tampil melawan Watford dan apa yang dirasakannya," imbuh pelatih berusia 46 tahun asal Norwegia itu.

Solskjaer meyakini kembalinya Pogba bakal menjadi suntikan positif bagi Man United untuk menatap laga-laga ke depan.

Pelatih yang dijuluki 'The Baby-faced Assassin' saat masih aktif bermain untuk Man United itu pun melontarkan pujian setinggi langit pada Pogba.

Solskjaer tak ragu menyebut pemain berusia 26 tahun itu sebagai gelandang serbabisa terbaik di dunia!

"Dia sangat bagus ketika akhirnya kembali turun. Permainannya tak terlihat seperti pemain yang sudah absen lama. Tentu hal itu menjadi dorongan positif dan mungkin kami akan memainkannya sejak menit awal nanti (lawan Newcastle," celoteh Solskjaer.

"Sebab, Anda selalu menginginkan kualitas lebih di dalam tim yang dia bawa ketika main. Dia bisa bermain di mana saja. Dia, Anthony Martial dan Marcus Rashford bekerja sama dengan apik," sambungnya.

"Itulah enaknya punya Paul, sebab dia adalah gelandang serbabisa terbaik di dunia," tukas mantan pelatih Molde tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini