Liga

Tak Terima, Tottenham akan Lakukan Hal Ini atas Kartu Merah Son Heung-min

Tottenham tidak terima dengan kartu merah Son Heung-min.

Irwan Febri Rialdi

Pelanggaran Son Heung-min terhadap Antonio Ruediger. (Adrian Dennis/AFP).
Pelanggaran Son Heung-min terhadap Antonio Ruediger. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur tidak terima dengan kartu merah yang didapat Son Heung-min saat kalah 0-2 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Spurs dipastikan akan melakukan banding.

Son mendapat kartu merah saat laga di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12/2019). Bintang asal Korea Selatan ini dianggap menendang bek tengah Chelsea Antonio Ruediger.

Usai pertandingan, manajer Spurs Jose Mourinho sempat bereaksi dan menilai wasit telah salah mengambil keputusan atas kartu merah yang diberikan kepada Son.

Kartu merah tersebut membuat Son terancam di skorsing tiga pertandingan. Sanksi tersebut dimulai dari laga Boxing Day melawan Brighton (26/12/2019).

Mourinho mengatakan berharap hukuman Son bisa dikurangi. Manajer asal Portugal ini pun mengungkapkan bahwa pihak klub telah mengajukan banding atas kartu merah tersebut.

"Saya berharap Son tidak dihukum lima kali," kata Jose Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

"Yang pertama ketika pelanggaran Ruediger kepada dia. Yang kedua dia dikartu merah. Jadi kupikir dihukum dua kali sudah cukup," ujarnya.

Tottenham saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, terpaut enam poin dari Chelsea dalam persaingan untuk lolos ke Liga Champions.

Penulis: Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini