Liga

Dibekali Pemain Muda, Lolos ke 16 Besar Bukan Hal Mustahil Buat Lampard

Chelsea akan menjamu Lille pada laga matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2019/2020, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Chelsea. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Para pemain Chelsea. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard menyatakan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 bakal menjadi pencapaian hebat buat timnya. Sebab, skuat Chelsea kini dihuni banyak pemain muda.

Chelsea bisa menyegel tiket ke fase gugur dengan memetik hasil positif saat menjamu Lille dalam laga matchday pemungkas Grup H di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

"Tentu itu akan menjadi pencapaian hebat buat klub, terlebih jika melihat skuat kami musim ini yang didominasi pemain muda. Ada ekpektasi kami lolos, tentu saja, tapi ini grup yang ketat," kata Lampard seperti disadur dari laman resmi Chelsea.

Lampard menyadari bahwa kekalahan pada laga matchday pembuka Grup H kontra Valencia di Stamford Bridge, pertengahan September 2019 lalu membuat Chelsea berada di posisi yang kurang menguntungkan.

Namun, perlahan tapi pasti kubu The Blues menjaga asa mereka untuk lolos ke fase gugur. Lampard pun menegaskan kemenangan atas Lille di kandang sendiri jadi harga mati buat pasukannya.

"Kini ada kesempatan untuk tim ini, terutama para pemain muda di dalamnya untuk menorehkan sebuah pencapaian bagus. Itu sesuatu yang baik," ujar Lampard.

"Ini sesuatu yang baik untuk para pemain, sebab mereka bisa disebut sebagai individu dan kelompok yang sukses. Jadi, tak ada kata lain selain menang melawan Lille," celoteh mantan gelandang andalan Chelsea itu.

Memasuki matchday terakhir, Chelsea saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi delapan poin.

Chelsea berada di bawah Ajax Amsterdam (10 poin) dan Valencia (8 poin). Meski raihan poin mereka sama dengan Valencia, mereka berada di peringkat ketiga karena kalah secara head-to-head.

Jika menang, Chelsea dipastikan akan lolos ke babak 16 besar tanpa peduli hasil laga lain antara Ajax kontra Valencia yang berlangsung bersamaan.

Chelsea juga masih bisa lolos ke babak 16 besar apabila hanya meraih satu poin, syaratnya di laga lain Valencia kalah melawan Ajax.

Berita Terkait

Berita Terkini