Liga

Koeman: Latih Barcelona? Tunggu Setelah Piala Eropa 2020

Pelatih asal Belanda tersebut memiliki kedekatan dengan Barcelona.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman (AFP)
Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman (AFP)

Bolatimes.com - Nama Ronald Koeman kian dekat dikaitkan sebagai juru taktik anyar Barcelona. Tetapi ia mengklaim hal itu baru bisa terwujud setelah Euro 2020.

Pelatih berusia 56 tahun itu memang memiliki kedekatan dengan Barcelona. Ia telah memperkuat klub raksasa Catalan ini dari 1989-1995 dan menjadi bintang kemenangan Barcelona di final Piala Champions 1992.

Ia juga menjadi asisten pelatih Louis van Gaal dari tahun 1998 hingga 2000. Kini nama Koeman kencang disebut - sebut menjadi salah salah kandidat kuat menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barca.

Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman saat skuatnya menghadapi Prancis di Stade de France stadium. Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman saat skuatnya menghadapi Prancis di Stade de France stadium. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Koeman menjadi perhatian setelah mampu mengangkat performa Belanda yang sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Eks manajer Everton ini pun tidak menutup peluang untuk melatih Barcelona.

Namun, Koeman menegaskan bahwa jika Barcelona menginginkan dirinya menjadi pelatih maka hal itu baru bisa terwujud setelah tuanrman Piala Eropa 2020.

"Bergabung dengan [Barcelona] adalah suatu yang sangat kemungkinan," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda. "Tetapi hanya setelah Piala Eropa 2020."

"Saya tidak tahu apakah saya akan terus [berbicara tentang melatih Barca] di masa depan karena agak aneh untuk berbicara tentang kemungkinan pergi ke klub saat Anda menjadi pelatih Belanda."

"Tidak ada klub lain yang dapat membuat saya meninggalkan Belanda kecuali Barcelona," ujar pelatih yanh saat ini membawa Belanda di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini